Apa itu Multi Level Marketing (MLM), dan Mengapa Anda Harus Bergabung dengan Perusahaan MLM?

News

Apa itu Multi Level Marketing (MLM), dan Mengapa Anda Harus Bergabung dengan Perusahaan MLM?

Bagi Anda yang belum tahu apa itu multi level marketing, atau ingin mengetahui apakah skema piramida atau ponzi termasuk multi level marketing? Lalu untuk siapa sajakah bisnis multi level marketing itu serta mengapa Anda harus bergabung di perusahaan multi level marketing? Maka ulasan dibawah ini layak Anda baca. Penasaran, yuk baca saja.

Apa itu Multi Level Marketing?

Multi level marketing, juga dikenal sebagai network marketing atau MLM, benar-benar hanya mengacu pada model bisnis yang merupakan bagian dari kategori penjualan langsung. Jadi, daripada harus hadir dan berjualan di toko, produk atau layanan MLM dijual langsung oleh distributor MLM. Produk dan layanan yang bagus dalam model MLM adalah yang memerlukan sedikit penjelasan untuk menyampaikan nilai mereka yang sebenarnya. Di situlah networking marketer masuk. Orang ini akan menjawab pertanyaan, memberikan demonstrasi, mengadakan acara, dll. Untuk menjelaskan manfaat penuh dari produk atau layanan MLM yang mereka pasarkan dan tentunya berinteraksi langsung dengan konsumen.

Model MLM berfungsi seperti ini. Anda bergabung, biasanya dengan biaya yang relatif kecil, dan Anda kemudian diberikan komisi pada produk / jasa yang Anda jual, dan pada orang-orang yang Anda bawa sebagai bagian dari tenaga penjualan Anda, dan pada apa yang mereka jual. Di sinilah bagian "multi-level" masuk. Seorang MLM memiliki tingkat distributor di atasnya, dan tingkat distributor di bawahnya di dalam organisasinya.

Setiap bisnis MLM memiliki rencana atau struktur pembayaran atau komisi yang berbeda. Meskipun Anda harus memahami rencana kompensasi MLM Anda, jangan terlalu terperangkap di dalamnya, karena seberapa sebenar-sebenarnya Anda sukses tidak bergantung pada bagaimana rencana pembayaran (komisi) bekerja. Namun lebih berkaitan dengan produk dan layanan yang Anda jual, berapa banyak yang dapat Anda jual, dan seberapa baik manajemen bisnis MLM Anda dan Anda sendiri dapat merekrut, memotivasi, dan melatih anggota tim Anda.

Multi Level Marketing atau Bukan?

Multi level marketing bukan skema untuk mendapatkan kekayaan. Seperti bisnis lainnya, dibutuhkan kerja, dedikasi, dan keterampilan yang lebih. Yang benar adalah bahwa multi level marketing memiliki potensi untuk membuat Anda banyak uang dengan sangat cepat, tetapi tidak jika Anda baru memulai dan melakukannya hanya paruh waktu saja atau hanya beberapa jam dalam seminggu. Multi level marketing membutuhkan waktu yang lebih.

Artikel Menarik Lainnya : 7 Rahasia yang Harus Anda Ingat Jika Ingin Sukses Berbisnis MLM

Anda juga perlu tahu bisnis pemasaran multi level marketing yang sah bukanlah skema piramida atau ponzi. Skema MLM dan piramida memang terbilang sering membingungkan namun bisa dimengerti dalam beberapa hal. Skema piramida dibuat oleh networking marketer yang gagal lalu memutuskan untuk membuat semuanya menjadi lebih mudah dengan cara ilegal. Ketika itu ribuan orang telah menjadi sasaran skema-skema semacam ini. Ini juga sebabnya perusahaan multi level marketing berada di bawah pengawasan ketat.

MLM yang sah menjual produk dan layanan. Namun tidak dengan skema. Jadi, jika Anda bertemu dengan perusahaan yang menawarkan Anda komisi hanya untuk merekrut anggota lain ke dalam bisnis, maka itu adalah skema piramida.

Apakah Multi Level Marketing untuk Semua Orang?

Siapa pun yang berusia di atas 18 tahun dapat bergabung dengan bisnis MLM dan biaya awal biasanya bervariasi dari perusahaan ke perusahaan lainnya. Namun tidak semua orang cocok untuk bisnis ini. Bahkan, lebih dari 95% dari mereka yang bergabung dengan multi level marketing akhirnya berhenti. Memang ada beberapa alasan untuk itu. Salah satunya adalah bahwa seringkali MLM yang baru memimpin memiliki kepercayaan bahwa bisnis tersebut adalah kesempatan untuk menjadi cepat kaya dan dapat dilakukan tanpa banyak usaha. Juga, banyak orang terjun ke MLM karena mereka diberitahu bahwa siapa pun dapat melakukannya. Tapi Anda perlu tahu tentang penjualan dan pemasaran. Bisakah Anda mempelajarinya? Tentu saja. Akankah Anda melakukannya dengan baik tanpa memiliki pengetahuan penjualan dan pemasaran? Mungkin tidak. Untungnya, ada sejumlah besar pelatihan MLM terkemuka yang tersedia baik online maupun offline hari ini, dan sangat cocok untuk semua pemasar jaringan di semua perusahaan MLM.

Mengapa Bergabung dengan Perusahaan Multi Level Marketing?

Ketika Anda bergabung dengan perusahaan MLM, katahuilah Anda pada dasarnya berbisnis untuk diri sendiri, dan Anda dapat membuat bisnis yang Anda inginkan. Multi level marketing sejauh ini merupakan cara paling terjangkau untuk memulai bisnis Anda sendiri. Sebagian besar perusahaan juga menawarkan situs web perusahaan yang dapat Anda kirimkan kepada pelanggan dan prospek. Dan sering, Anda bahkan tidak perlu memegang inventaris.

Hal tersebut adalah impian kebebasan finansial, terutama selama kemerosotan ekonomi, yang menyebabkan orang mencari peluang bisnis non tradisional. Bisnis MLM sangat menarik karena investasi awal sangat rendah dan potensi untungnya sangat tinggi.

Sebagai seorang marketer MLM yang sukses, Anda dapat memanfaatkan waktu orang lain, tentunya setelah Anda terlebih dahulu memberikan waktu Anda untuk melatih orang tersebut. Setelah Anda memiliki downline yang telah ditetapkan (orang-orang dalam tim Anda yang telah Anda rekrut, atau yang telah direkrut oleh orang lain di bawah Anda), mereka akan terus melatih orang lain sebagaimana Anda telah melatih mereka, sehingga menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi Anda tanpa Anda menghabiskan waktu atau usaha ekstra. Bukan suatu kebetulan bahwa pemilik bisnis MLM yang paling sukses juga merupakan pelatih terbaik.

Daya tarik lain dari multi level marketing adalah bahwa Anda dapat bekerja dari rumah atau di mana saja dan menetapkan jadwal, tujuan, rencana, dll.

Banyak yang memulai secara paruh waktu untuk mengganti pekerjaan kedua  seperti jika Anda bekerja di pagi hari maka Anda dapat berbisnis MLM di malam hari tentunya dari rumah dan komputer Anda sendiri.

Bergabung di perusahaan multi level marketing memang menarik dan menjadi tantangan buat Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha sukses, apalagi jika perusahaan tersebut menyediakan jasa maklon yang dengannya Anda dapat memiliki produk sesuai dengan merek yang Anda inginkan. So, jika Anda tertarik SUPPLIERMLM menyediakan jasa program MLM, jasa maklon herbal dan jasa pembuatan website MLM untuk memasarkan produk Anda secara online di Internet.

Artikel Menarik Lainnya : Tips Mempromosikan Bisnis MLM Melalui Sosial Media

WHATSAPP CHAT