Mengenal Apa Itu Program Bisnis MLM (Multi Level Marketing) Bagi Pemula

News

Mengenal Apa Itu Program Bisnis MLM (Multi Level Marketing) Bagi Pemula

 

Bagi Anda yang sedang mempelajari atau menggeluti bisnis, pasti pernah mendengar tentang bisnis MLM atau singkatan dari Multi Level Marketing. Menurut wikipedia, bisnis MLM ini dapat diartikan sebagai pemasaran berjenjang dimana skema pemasarannya mirip seperti piramida. Bisnis MLM ini memiliki strategi pemasaran yang khas yaitu jika Anda sebagai penjual atau sales, maka seorang penjual akan mendapatkan kompensasi atau keuntungan yang berpilat. Mengapa bisa begitu? Karena kompensasi yang didapatkan dapat diperoleh dari hasil penjualan oleh si penjual sebagai upline atau promotor dan juga hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut atau disebut downline.

Misalnya, Anda ingin menjual suatu produk dalam jumlah besar, lalu Anda merekrut beberapa anggota untuk membantu memasarkan dan menjual produk tersebut. Maka dapat dikatakan Anda sebagai upline yang akan menjadi distributor perusahaan MLM dan orang-orang yang Anda rekrut dalam jaringan Anda adalah downline yang akan menjualnya secara langsung kepada konsumen atau bisa juga mencari rekan lain yang akan menjadi anggota baru sehingga jaringan yang dibentuk menjadi semakin besar.  Dan tentunya downline ini dapat melakukan bisnis secara independent.

Sebagai upline, Anda akan tertantang untuk senantiasa menjaga jaringan bisnis Anda agar tetap solid dan kuat, dengan memberikan motivasi atau bimbingan melalui pertemuan-pertemuan reguler bersama para anggota yang direkrut.

Disini sudah jelas apa perbedaan antara sales biasa/konvensional dengan sales MLM dari segi keuntungan, karena sales MLM tidak hanya mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan oleh dirinya dan anggota yang dia rekrut, tapi bisa juga mendapatkan keuntungan dari bonus eceran, laba grosir, dan incentive lainnya.

Jadi, bergabung dalam program MLM tentunya akan menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang menyukai tantangan dalam berbisnis dengan peluang keuntungan yang lebih besar. Keunggulan dari network marketing seperti ini adalah meskipun Anda sudah tidak aktif lagi sebagai anggota, namun penghasilan akan tetap datang sebagai penghasilan pasif selama Anda masih mensponsori anggota dan tetap meningkatkan prestasi.

Lalu, bagaimana caranya untuk memulai menggeluti program MLM bagi Anda yang ingin sekali menjadi bos atau leader MLM namun terkendala biaya atau fasilitas untuk memproduksi barang? Atau terkendala tenaga kerja dan pabrik? Kini dengan adanya jasa maklon tentu semuanya akan mudah. Dengan jasa maklon dan jasa program MLM, Anda akan mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk menjadi distributor tapi juga reseller, atau agen dalam bisnis MLM, juga menjalankan program MLM sesuai harapan Anda. 

Dan untuk mengoptimalkan bisnis MLM Anda, akan sangat terbantu apabila pemasarannya dilakukan secara online dengan memanfaatkan website. Kini, jasa pembuatan website MLM telah tersedia untuk mempermudah aktivitas bisnis demi mendapatkan jaringan yang lebih luas dan konsumen yang lebih banyak.

WHATSAPP CHAT