Tips Mempromosikan Bisnis MLM Melalui Sosial Media

News

Tips Mempromosikan Bisnis MLM Melalui Sosial Media

Sejak kemunculan sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya, para pelaku bisnis berbondong-bondong untuk memasarkan produk mereka dengan memanfaatkan sosial media. Bagaimana tidak, sosial media ini merupakan tempat yang cocok atau dapat dikatakan sebagai lahan yang "subur" untuk berjualan. Dengan banyaknya orang yang mengakses sosial media, tentunya peluang mendapatkan konsumen baru melalui sosial media akan meningkat.

Lalu bagaimana tips untuk mempromosikan bisnis MLM Anda melalui sosial media? Ikuti tips ini!

1. Kenali Target Pemasaran

Dengan mengenali target pemasaran, Anda dapat menganalisa kira-kira bagaimana konsep pemasaran yang cocok sesuai dengan target pemasaran. Misalnya, apabila Anda menjual produk suplemen herbal untuk kecantikan kulit, maka target pemasaran yang paling pas adalah wanita atau anak muda yang senang dengan produk-produk kecantikan atau yang sedang mengalami permasalahan kulit.

 

2. Pancing Rasa Penasaran Konsumen Melalui Produk Anda

Pada dasarnya tidak ada orang yang mau membeli produk kita jika mereka tidak merasa butuh atau penasaran. Buat alasan mengapa produk Anda layak dijual, Misalnya, paparkan kualitas dan manfaat dari produk yang Anda jual dengan bahasa yang menarik namun tidak dilebih-lebihkan.

 

3. Jual Produk Di Sosial Media Menggunakan Hashtag 

Tips ini lebih cocok jika Anda fokus berjualan di Instagram, karena setiap orang yang mau mencari produk tertentu biasanya mencari dengan memasukkan tanda pagar (#) lalu memasukkan kata kunci berupa produk yang ingin mereka beli. Misalnya, bila Anda ingin menjual produk suplemen untuk menyehatkan kulit, carilah hashtag yang biasanya digunakan orang untuk mencari produk tersebut. Anda bisa terus melakukan observasi hingga menemukan hashtag yang tepat.

 

4. Gunakan Gambar Dengan Kualitas Yang Baik

Setiap orang yang ingin membeli produk pasti ingin mengetahui bagaimana wujud fisik dari produk tersebut. Maka dari itu menyertakan gambar produk ketika menjual produk merupakan sebuah keharusan. Namun terkadang kita sering lupa memperhatikan kualitas dari gambar tersebut, Pastikan gambar yang disajikan tidak terlalu besar atau kecil dan memiliki resolusi yang baik.

 

Itulah tadi tips yang dapat Anda terapkan untuk memulai program bisnis MLM. Dengan memanfaatkan sosila media, itu sama saja dengan Anda mencoba membangun personal branding di sosial media. Sehingga pemasaran produk pun bisa lebih optimal.

WHATSAPP CHAT