6 Makanan Dan Minuman yang Sehat Untuk Ginjal Dan Manfaatnya

Blog

Ginjal merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia dalam mengatur keseimbangan asam basa pada darah, dan juga sebagai tempat untuk mengekskresikan cairan dalam tubuh. Maka dari itu wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan ginjal.

Salah satu cara menjaga kesehatan ginjal adalah dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang baik untuk ginjal. Salah satu manfaat minuman kesehatan ginjal, jika kita konsumsi dapat membantu proses dan fungsi ginjal dengan baik. Sehingga tidak merusak ginjal.

Makanan dan Minuman Sehat untuk Ginjal

  • Air kelapa

Selain airnya yang sangat menyegarkan ketika di minum, ternyata air kelapa merupakan salah satu minuman yang baik untuk ginjal, karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya organ ginjal. Karena air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang tinggi sehingga dapat membantu mengoptimalkan fungsi ginjal.

  • Sayur-sayuran yang rendah kalium

Mayoritas orang yang memiliki gangguan atau masalah dengan ginjalnya, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan berkalium. Sayuran dengan tinggi kalium biasa ditemukan pada sayuran hijau. 

  • Ikan dengan omega 3

Pada ikan jenis ini biasa ditemukan pada ikan salmon, sarden, kakap, dan tuna. Pasalnya omega 3 dalam ikan dapat mengoptimalkan fungsi organ dalam tubuh, salah satunya adalah organ ginjal.

  • Bawang

Orang yang memiliki masalah dengan ginjal biasanya mengurangi konsumsi garam. Akan tetapi tenang saja, penggunaan bawang dapat membuat masakan lebih enak dan juga dapat dijadikan sebagai pengganti garam. Terutama bawang putih dan bawang Bombay, karena bawang tersebut memiliki kandungan kalium yang rendah.

  • Air lemon

Air lemon memiliki kandungan asam yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan sitrat pada air kencing. Dan juga dengan sitrat dapat menghambat pembentukan Kristal pada ginjal.

  • Air putih

Konsumsi air putih yang banyak dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Manfaat air putih bagi kesehatan ginjal salah satunya adalah membantu meringankan kerja ginjal dalam proses ekskresi cairan.

Manfaat Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Sehat bagi Ginjal

Dengan kamu mengonsumsi atau memasukkan makanan dan minuman yang sehat, kamu tidak akan merusak sistem dan fungsi dari organ dalam tubuh. Salah satunya dengan konsumsi minuman tinggi elektrolit, manfaat minuman kesehatan ginjal yang demikian adalah dapat membantu mengoptimalkan fungsi ginjal.

Banyak perusahaan membuat produk minuman kesehatan dengan mengklaim manfaat minuman kesehatan ginjal. Salah satunya adalah PT harvest group, yang mana perusahaan tersebut merupakan spesialis makanan dan minuman kesehatan yang menyediakan produk berkualitas tinggi. Untuk info selengkapnya bisa kunjungi websitenya di suppliermlm.com

Perusahaan harvest group membuka peluang bagi kamu yang ingin menjualkan produknya, karena perusahaan merupakan maklon minuman kesehatan terbaik yang ada di Indonesia.

TOP