Tips Memilih Minuman Kemasan Sehat Aman Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Blog

Memilih minuman kemasan sehat yang tersedia banyak di pasaran harus dilakukan secara hati-hati dan tidak bisa sembarangan. Anda harus mengerti dan memahami kandungan serta manfaat yang bisa didapatkan dari minuman kemasan tersebut. 

Jangan pernah mudah tergiur harga yang murah untuk membeli minuman kemasan karena akan berpengaruh pada kualitas dan manfaat yang didapatkan. Untuk mendapatkan kualitas terbaik anda bisa mengikuti beberapa tips bagaimana caranya untuk memilih minuman sehat untuk anak dan keluarga.

1. Perhatikan Kandungan

Biasanya di dalam minuman kemasan sudah tersedia jelas kandungan dan gram serta persentase kalori dan lain sebagainya. Anda harus jeli dan teliti dalam melihat tabel kandungan tersebut. Apalagi jika salah satu keluarga anda mempunyai alergi misalnya terhadap kacang.

Dari tabel kandungan inilah anda bisa melihat apakah minuman kemasan yang akan anda beli mempunyai kandungan kacang didalamnya atau tidak. Dengan memperhatikan kandungan dalam kemasan anda juga bisa memilih manfaat apa yang anda butuhkan dan ada pada buah apa manfaat tersebut. 

Misalnya ketika anda membutuhkan minuman yang bisa memberi semangat dan tidak mudah lelah, biasanya minuman untuk meredakan rasa lelah dan memberi semangat itu ada pada buah semangka. Untuk mendapatkan manfaat atau khasiat tersebut maka anda bisa mencari minuman kemasan dengan ekstrak semangka atau kandungan semangka di dalamnya.

2. Periksa Tanggal Kadaluarsa

Biasanya minuman kemasan sehat beda dengan minuman jajanan lain, karena minuman kesehatan terbuat dari ekstrak buah asli atau kandungan bahan-bahan yang asli sehingga biasanya tidak mempunyai masa kadaluarsa yang lama. Maka anda harus meneliti dengan baik tanggal kadaluarsa dari minuman yang akan anda beli karena jika melewati tanggal kadaluarsa kemungkinan khasiat dan manfaat nya juga akan berkurang.

3. Jangan Pernah Tergiur Harga Murah

Dewasa ini tersedianya marketplace belanja online yang berisi toko online penjual minuman kemasan sehat dari berbagai daerah di indonesia membuat banyak sekali variasi harga. Mulai dari harga yang sangat murah sampai sangat mahal dari brand ternama. Untuk mendapatkan kualitas terbaik sebaiknya anda memilih harga yang sesuai dengan ekspektasi anda jangan sampai membeli harga yang di bawah harga rata-rata.

Dikhawatirkan minuman kemasan dengan harga murah malah tidak akan memberikan khasiat apapun ke dalam tubuh anda bahkan bisa saja palsu. Pastinya anda tidak mau kan mendapat minuman yang tidak sehat dan tidak mempunyai kandungan yang benar atau palsu.

Dalam membeli minuman kemasan sehat anda harus selalu pastikan kualitas dan brand yang akan dibeli. Disarankan untuk anda memilih brand yang memang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya, lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk menjaga kesehatan daripada harus membayar biaya pengobatan.

TOP