Berita & Blog


12 Aneka Jus Sehat dan Berbagai Manfaat Ampuh

Mengonsumsi aneka jus sehat setiap hari ini bisa menjadikan alternatif pilihan untuk mendapatkan banyak manfaat seperti vitamin yang lengkap. Selain itu, jus ini memiliki berbagai kandungan seperti vitamin C, B6, kalium, magnesium, folat maupun zat besi. 

Bahkan jus ini dapat dikatakan sebagai minuman yang sehat dengan kandungan serat yang tinggi. Sehingga dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga berat badan agar tetap ideal, maupun membantu pencernaan. Baik buah maupun sayur-sayuran ini pastinya memiliki manfaat yang berbeda bagi kesehatan tubuh. 

12 Aneka Jus Sehat dan Berbagai Manfaat Ampuh

Berikut terdapat beberapa ulasan mengenai berbagai manfaat minuman kesehatan berupa jus sehat yang mudah ditemukan di sekitar Anda, diantaranya:

1. Jus Alpukat + Pepaya

Alpukat sendiri menawarkan berbagai macam vitamin yang dapat membantu menurunkan tekanan darah maupun tekanan jantung. Seperti vitamin C, K, B5, B6, E, kalium dan asam oleat. Sehingga jus alpukat ini dapat membantu mengontrol kolesterol jahat dan trigliserida. 

Percampuran pepaya dalam jus alpukat ini dapat menjadikan gula alami, selain itu papaya ini juga memiliki berbagai manfaat yang tak kalah pentingnya bagi tubuh. Seperti membantu memerangi radikal bebas, meningkatkan kesehatan kulit dan jantung, bahkan dapat mencegah kanker. 

2. Jus Strawberry + Belimbing

Salah satu jus buah yang juga memiliki banyak manfaat yaitu campuran jus strawberry dan jus belimbing. Rasa buah strawberry ini mampu mengimbangi getah pada belimbing dengan rasa manisnya. Strawberry ini memang dikenal kaya akan antioksidan dan senyawa polifenol yang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. 

Sedangkan belimbing ini memiliki banyak nutrisi seperti vitamin C dan vitamin B kompleks dan sejumlah mineral seperti kalium. Inilah yang akan membantu menetralkan efek dari asupan natrium. Cara membuat minuman sehat ini dengan mencampurkannya menjadi satu porsi, Buah ini termasuk buah yang memiliki kalori terendah per porsinya. 

3. Jus Tebu + Wortel

Salah satu minuman botol sehat dan dikenal sebagai gula alami yaitu berasal dari tebu yang memiliki khasiat di dalamnya. Seperti magnesium, kalsium, kalium, maupun zat besi yang tinggi yang dapat membantu mencegah kanker.

Apalagi jika minuman tebu ini disajikan bersama jus wortel yang akan menambah banyak khasiat di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan banyaknya serat dan vitamin A yang terkandung didalamnya.

4. Jus Mentimun + Pear

Buah pir sendiri merupakan minuman yang menyehatkan tubuh, karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, serta meningkatkan kesehatan pencernaan. Adanya serat yang tinggi ini dapat membuat perut terasa lebih kenyang, bahkan dalam waktu lama. 

Sedangkan mentimun sebagai campuran buah pear ini sangatlah cocok, karena dapat membantu perbaikan jaringan secara cepat dan juga mencerahkan kulit. 

5. Jus Jeruk

Produk minuman kesehatan yang sering dijumpai dan memiliki banyak kandungan vitamin C yaitu jus jeruk. Manfaat minuman ini tentunya sangat banyak, karena dapat mengurangi sariawan maupun kulit kering. Apalagi jika Anda sering mengonsumsinya pada pagi hari yang dapat meningkatkan imunitas maupun daya tahan tubuh selama seharian.

Apalagi jika Anda sedang mengalami pilek, sangat disarankan untuk mengonsumsi jus jeruk yang akan memberikan asupan vitamin C alami yang menyegarkan.

6. Jus Apel + Lemon + pare

Apel dan lemon ini merupakan salah satu dari aneka jus sehat yang sering dikonsumsi, namun mencampurkan pare didalamnya ini dapat dijadikan sebagai cara penurunan berat badan secara alami. Apel sendiri mengandung serat pectin larut yang dapat mengikat, serta menghilangkan limbah beracun pada usus.

Resep dari buah campur sayuran inilah yang akan merangsang hati untuk memproduksi empedu pada saat pencernaan. Bagi penderita diabetes juga bisa mencoba membuat jus ini, apalagi tanpa menambahkan pemanis apapun kedalamnya. 

7. Jus Delima

Buah yang dikenal dengan warna merahnya dan memiliki rasa manis dan lezat yaitu buah delima. Minuman yang sehat adalah minuman yang memiliki banyak manfaat, seperti buah delima yang sering dikonsumsi langsung. Namun meminum jus delima sendiri dapat mencegah kanker payudara maupun kanker prostat. 

Hal tersebut dikarenakan kandungan flavonoid yang memiliki antioksidan yang baik, yang dapat membantu Anda mengurangi gejala anemia. Sehingga dapat langsung Anda praktikan secara langsung di rumah.

8. Jus Nanas

Salah satu minuman yang baik untuk ginjal yaitu jus nanas, karena kadar asamnya yang tinggi dan juga terdapat enzim bromelain. Hal inilah yang akan menjaga kesehatan ginjal, meningkatkan sirkulasi pada darah dan juga menurunkan resiko iritasi pada ginjal. 

Selain itu nanas sendiri juga mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang dapat menyingkirkan racun yang berbahaya. Jus nanas ini juga dapat membantu menurunkan kadar lemak, karena khasiat yang terkandung inilah yang memicu terjadinya pembakaran pada lemak dalam tubuh.  

9. Jus Jambu

Jambu lebih sering dikenal dan dipercaya untuk menangkal berbagai penyakit degeneratif yang berbahaya, misalnya penyakit demam berdarah. Karena jambu biji ini memang sangat efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit secara cepat. 

Jambu biji ini bebas dari asam lemak jenuh maupun sodium, rendah lemak maupun kaya akan serat, hal ini tentunya akan sangat bagus untuk dikonsumsi dan menjaga fungsi saraf maupun otak. Kandungan lainnya seperti vitamin B3 maupun B6 yang dapat merangsang kinerja otak. Cara membuat minuman kesehatan ini yaitu dengan di jus, apalagi tanpa menggunakan pemanis. 

 10. Jus Tomat

Bukan hanya dijadikan sebagai pelengkap sayur, ternyata tomat sangat baik dikonsumsi menjadi jus, karena berbagai kandungan gizi didalamnya. Manfaat dari jus tomat ini yaitu mampu membuang racun dalam tubuh, selain itu juga dapat meningkatkan fungsi hati maupun ginjal sebagai ekskresi utama, karena kandungan klorin dan sulfurnya. 

Selain itu, buah tomat juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, magnesium, potassium, zat besi maupun fosfor. Untuk membuat minuman kesehatan ini juga sangat mudah, bahkan buah tomat juga sangat mudah dijumpai. 

11. Jus Buah Bit

Jus yang juga dipercaya memiliki manfaat dalam membersihkan ginjal yaitu jus buah bit. Hal tersebut karena buah bit mengandung antioksidan yang akan membantu membersihkan dan melarutkan kalsium fosfat yang menumpuk dan struvite yang mengkristal dalam ginjal. 

Sehingga jus bit ini dapat dikatakan sebagai minuman sehat yang dapat menurunkan terjadinya penumpukan batu ginjal. 

12. Jus Mangga + Buah Naga

Jus mangga merupakan salah satu dari aneka jus sehat yang kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Apalagi jika Anda mengonsumsinya setelah makan daging, akan sangat baik, karena terdapat senyawa berupa mangiferin dan polifenol. Senyawa ini juga bersifat antioksidan dan karsinogenik. Sedangkan buah naga ini dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

Kini dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa memulai usaha minuman sehat dengan bekerja sama dengan maklon minuman kesehatan yang terpercaya. Kunjungi suppliermlm.com untuk mendapatkan informasi selengkapnya.