Berita & Blog


5 Cara Jualan Herbal Dari Pabrik Health Food Atau OEM

Produk herbal kini mengambil hati konsumen baik tua maupun muda. Obat herbal, kosmetik, suplemen hingga beragam sabun dan perawatan tubuh kini menggunakan bahan alami. Berikut adalah beberapa cara jualan herbal dari pabrik health food.

1. Lewat Marketplace

Marketplace adalah wadah untuk para pedagang yang ingin memasarkan produk secara online cara kerjanya mirip seperti pasar. Toko online ini berbentuk website dan aplikasi. Pedagang dan pembeli cukup membuat akun di marketplace yang diinginkan. Setelah membuat akun, pedagang bisa mengunggah foto barang dilengkapi dengan deskripsi, harga, hingga varian yang dijual.

Penggunaan marketplace dinilai cukup praktis dan efektif bagi banyak pedagang baru. Baik yang menjual produk dari agen maupun yang menjual produk buatan sendiri. Pedagang produk dari pabrik health food juga banyak ditemukan di marketplace jika dicari di kolom pencarian. Keistimewaan marketplace terletak pada kemudahan transaksi, tampilan aplikasi, dan transparansi dalam pembayaran. Jika ada masalah saat pembelian, konsumen dilindungi oleh aplikasi sehingga meminimalisir penipuan.

2. Buat Website Sendiri

Cara Jualan Herbal online maupun offline yang efektif dan menguntungkan adalah melalui mlm. Multi level marketing memungkinkan seorang penjual memiliki beberapa anggota sesama penjual. Istimewanya, penjual bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan anggotanya. Saat ini sangat banyak supplier mlm herbal yang membuka pendaftaran anggota melalui web.

Bahkan anggota mlm kemudian bisa membuat web sendiri dengan bantuan jasa pembuatan web mlm. Website atau aplikasi nyaris merupakan kebutuhan utama bagi pengusaha herbal, terutama yang memproduksi barang sendiri. Ini menandakan bahwa penjual benar-benar bonafit dan bisa mempertanggungjawabkan produk herbalnya. Kekurangannya adalah penjual harus aktif dalam mencari cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan di websitenya agar pembeli mudah menemukan web tersebut. Untuk itu kini banyak jasa pembuatan web mlm untuk meningkatkan efektivitas cara jualan herbal.

3. Lewat Instagram

Instagram memiliki pesona tersendiri karena tampilan yang sederhana dan banyaknya cara iklan yang bisa digunakan. Untuk berjualan produk, biasanya penjual menggunakan tanda pagar agar mudah ditemukan oleh calon pembeli. Selain itu terdapat pula fitur akun bisnis untuk menegaskan bahwa akun penjual hanya digunakan untuk berjualan saja.

Terdapat juga iklan berbayar yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan profil dan penjualan. Namun kekurangan dari berjualan di instagram adalah sulitnya menambah pengikut (follower). Biasanya toko online yang dipercaya memiliki jumlah pengikut yang banyak. itulah sebabnya banyak yang memperjualbelikan akun palsu. Ini menjadi salah satu kendala bagi pemula untuk melakukan bisnis melalui instagram.

4. Buka Toko Offline

Ini adalah langkah yang banyak ditempuh oleh penjual beromset besar. Namun bagi pemula kendala awalnya jelas tingkat kepercayaan diri dan jumlah modal yang terbatas. Toko offline bisa menjaring pengunjung mesti tidak banyak melakukan iklan. Jika memang sudah percaya diri dan paham pasar yang ditargetkan, maka membuka toko adalah langkah yang tepat.

5. Cari Reseller

Mencari reseller berarti pedagang siap menjual barang dalam jumlah banyak. Biasanya disebut sebagai grosiran. Menjual barang grosir kekurangannya adalah untung yang lebih sedikit. Sebab, penjual harus memperhitungkan agar para reseller dapat menjual dengan harga normal dan tetap sama-sama mendapatkan untung.

Menjual makanan sehat dan obat herbal menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang sekaligus memberikan dukungan pada insdustri dalam negeri. Dengan menggunakan jasa maklon herbal yang bergerak dalam produksi healthy food dan obat herbal lainnya, pedagang telah memberi sumbangan pada majunya pabrik healthy food dalam negeri.