Berita & Blog


5 Cara Membuat Minuman Kesehatan untuk Anak

Sebagai orang tua penting bagi anda untuk memperhatikan makanan serta minuman yang masuk ke tubuh anak anda setiap harinya. Terutama minuman yang mereka konsumsi selama ini baik bagi kesehatan mereka atau justru malah berdampak buruk dikemudian hari. Dibawah ini terdapat beberapa langkah dalam membuat minuman kesehatan untuk anak yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah!

Cara Membuat Minuman Kesehatan untuk Anak:

  • Teh herbal

Salah satu teh herbal yang baik bagi kesehatan anak anda adalah teh chamomile. Teh ini disarankan untuk dikonsumsi sebelum tidur karena dapat membantu menenangkan saraf-saraf serta memperlancar pencernaan. 

Sajikan teh chamomile selagi hangat dan tambahkan satu sendok teh madu. Sedangkan, untuk anak dibawah usia satu tahun tidak perlu diberi tambahan madu.

  • Smoothie sayur

Cara menyajikannya cukup mudah, pertama-tama siapkan 1 buah pisang, 3-4 genggam bayam atau bisa juga menggantinya dengan sayur kale, 1 sendok makan selai kacang, setengah yoghurt tanpa pemanis atau gula, dan susu secukupnya. 

Susu yang anda gunakan boleh susu biasa atau susu almond. Setelah itu masukkan semua bahan ke dalam blender dan biarkan semua bercampur dengan rata. Bagaimana mudah bukan?

  • Jus kurma

Buah kurma dipercaya dapat mencukupi kebutuhan kalori dan gizi pada tubuh. Selain itu, juga bisa mengurangi peradangan dan melancarkan saluran pencernaan. Membuat minuman kesehatan untuk anak jus kurma tidaklah sulit, yang pertama anda harus menyiapkan 15 butir atau lebih buah kurma, 1 sendok makan susu kental manis, 3 sendok makan madu, terakhir 300 ml air dingin. 

Sebelum anda mencampur rata semua bahan di mesin pelumat makanan, jangan lupa untuk membuang biji kurma terlebih dahulu ya,.. oh ya anda juga bisa meletakkan jus kurma di lemari pendingin sebelum memberikannya kepada anak-anak.

  • Jus jeruk dan pisang

Mungkin, jus pisang dan jeruk masih terdengar asing bagi sebagian orang, namun minuman sehat untuk anak yang satu ini kaya akan kandungan nutrisinya. Selain menyegarkan, juga terkandung vitamin C dan karbohidrat di dalamnya yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda. 

Bagaimana cara membuatnya? Campurkan 1 buah pisang, 1 gelas jus jeruk, 1 gelas susu dan es batu jika diperlukan. Jika anak anda lebih menyukai minuman dingin, maka simpan dulu di kulkas setelah jus jeruk dan pisang berhasil anda buat.

Demikian cara-cara membuat minuman kesehatan untuk anak. Meskipun anda termasuk orang tua yang sibuk, namun jangan lengah untuk selalu menjaga kesehatan anak anda. Nah, jika anda berkeinginan untuk memulai usaha minuman sehat, tapi belum menemukan jasa maklon terpercaya maka supplirmlm.com adalah pilihan yang tepat untuk anda.