Berita & Blog


5 Cara Mudah Membuat Minuman Sehat

Selain air putih, adapun minuman kesehatan yang seharusnya anda minum agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh dapat terpenuhi. Bisa anda dapatkan dengan membeli atau membuat minuman sehat sendiri dirumah. Berikut beberapa contoh minuman sehat beserta cara membuatnya yang bisa menjadi referensi anda! 

Cara Membuat Minuman Sehat Hangat dan Dingin:

  • Jus jambu biji dan mangga

Jus ini dipercaya mampu mencegah risiko penyakit jantung, menutrisi rambut dan kulit, serta membantu memperbaiki gigi dan tulang. Jika anda berniat membuatnya, siapkan saja jambu merah, mangga, susu kental manis, air es dan madu untuk penambah rasa manis. 

Selanjutnya, campurkan semua bahan menggunakan blender. Anda juga bisa menambahkan es batu jika kurang dingin.

  • Jus tomat dan wortel

Kedua buah ini jika dikolaborasikan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menyehatkan mata anda karena mengandung vitamin A. Bagaimana cara membuat minuman sehat untuk anak

Siapkan tomat dan wortel secukupnya, beri tambahan madu dan es batu jika diperlukan. Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender. Jus tomat dan wortel siap anda nikmati.

  • Es lemon selasih

Bagi anda yang membutuhkan minuman segar, maka es lemon selasih bisa menjadi alternatif anda. Bahan-bahan yang harus anda siapkan sebelum membuat minuman sehat es lemon selasih, diantaranya selasih, air jeruk nipis, air, dan madu. 

Oh ya, jangan lupa untuk merendam selasih terlebih dahulu dengan air hangat. Cara membuatnya, masukkan air jeruk nipis ke dalam gelas, madu dan air lalu aduk rata menggunakan sendok. Terakhir, masukkan selasih dan es batu agar lebih segar.

  • Kunyit asam

Jika anda lebih suka minuman tradisional, seperti jamu, maka kunyit asam mungkin cocok untuk anda. Mau tahu bagaimana proses pembuatannya? Pertama, siapkan dulu bahan-bahan, mulai dari kunyit, asam jawa, gula merah, air dan garam. 

Kedua, parut halus kunyit dan peras untuk mengambil air sarinya. Ketiga, rebus air sari kunyit, gula merah dan asam jawa. Tunggu hingga panas, lalu masukkan garam secukupnya. Setelah mendidih lalu angkat dan diamkan beberapa saat.

  • Wedang susu rempah

Sebelum membuat wedang susu rempah, anda perlu menyiapkan jahe, susu bubuk, kayu manis, cengkeh, serai, gula merah, air dan daun pandan. Kemudian, rebus air dalam panci hingga mendidih. Lalu, masukkan jahe, cengkeh, kayu manis, serai, daun pandan dan gula merah. Tuang ke gelas dan campur dengan susu bubuk. Minum selagi hangat.

Itulah langkah-langkah membuat minuman sehat, mulai dari yang dingin hingga hangat. Nah, bagi anda yang berencana untuk membuka usaha minuman sehat dan sedang mencari jasa maklon terpercaya, maka bisa berkunjung ke supplirmlm.com