Berita & Blog


5 Manfaat Minuman Colagen yang Harus Anda Tahu

Seiring dengan bertambahnya usia, maka colagen yang diproduksi oleh tubuh juga akan berkurang. Hal itu bisa menyebabkan munculnya garis halus, kulit yang mulai mengendur, ataupun adanya kerutan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan minuman colagen supaya dapat memenuhi kebutuhan colagen tubuh. Dengan Anda meminum colagen, maka akan mendapatkan beberapa manfaat seperti yang akan di bahas pada artikel ini.

Apa Itu Colagen?

Colagen merupakan sebuah protein yang mempunyai peranan penting untuk bisa memperkuat tulang dan memberikan struktur pada kulit. Dengan Anda meminum minuman yang mengandung colagen, maka dapat meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan hidrasi, serta mengurangi kerutan.

Selain itu, colagen juga mempunyai manfaat untuk mencegah tulang keropos, mendukung kesehatan jantung, meningkatkan massa otot, serta mengatasi nyeri sendi.

Manfaat Minuman Colagen

Berikut ini beberapa manfaat dari minuman colagen yang akan Anda dapatkan apabila mengonsumsinya secara rutin.

  • Melembapkan Kulit

Semakin bertambahnya usia, maka colagen yang dihasilkan tubuh sedikit sehingga menyebabkan kulit menjadi kurang lembap dan semakin lebih kering. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minuman ataupun suplemen yang mengandung colagen dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. 

  • Melancarkan Sirkulasi Darah Menuju Kulit

Meminum secara rutin minuman yang mengandung colagen bisa memperlancar sirkulasi darah menuju kulit. Hal itu menyebabkan kulit menjadi lebih cepat dalam beregenerasi sehingga sel-sel kulit yang mati bisa digantikan oleh sel-sel kulit baru.

  • Menyembuhkan Luka dan Cedera

Manfaat selanjutnya dari minuman colagen adalah dapat membantu menyembuhkan adanya cedera maupun luka. Pada saat Anda mengalami cedera maupun luka, maka secara alami tubuh akan melakukan pemulihan dengan memanfaatkan fungsi colagen secara cepat.

  • Mengurangi Selulit

Selulit merupakan suatu kondisi kulit yang bergelombang dan terdapat bentuk lesung-lesung kecil di kulit sehingga seperti tekstur kulit jeruk yang umumnya muncul pada bagian pinggul, perut, bokong, dan paha. Kondisi ini sering sekali dialami oleh wanita daripada laki-laki. Kondisi tersebut diakibatkan oleh penyebab yang beragam, misalnya saja terjadi penurunan berat badan. Dengan Anda mengonsumsi minuman ataupun suplemen yang mengandung colagen, maka dapat membantu mengurangi terjadinya selulit.

  • Mengatasi Nyeri dan Radang Sendi

Adanya colagen bisa menyehatkan sendi serta tulang otot. Dengan Anda rutin mengonsumsi makanan, minuman, ataupun suplemen yang terdapat kandungan colagen, maka dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan radang sendiri maupun nyeri.

Ragam manfaat tersebut dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C ataupun minuman colagen. Ketika Anda ingin mengonsumsi suplemen yang mengandung colagen, hendaknya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Sayangilah tubuh Anda dan jangan sampai langkah yang Anda ambil salah karena kesehatan merupakan investasi masa depan yang terbaik.

TOP