Berita & Blog


5 Minuman Sehat Dan Bernutrisi Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Saat Covid-19

Selama terjadinya pandemi virus covid-19, orang lebih sadar untuk memperhatikan daya tahan tubuh agar tidak terkena virus tersebut. Oleh karena itu, sistem imunitas tubuh menjadi satu hal penting untuk dijaga. Salah satu cara untuk menjaga sistem imun tubuh adalah dengan mengonsumsi minuman menyegarkan tubuh terutama yang sudah terbukti secara klinis. 

Manfaat minuman sehat dan bernutrisi 

Mengonsumsi minuman dengan kandungan nutrisi yang banyak akan membantu menjaga kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi dapat berupa Vitamin A, Vitamin C atau protein.

Protein akan berfungsi untuk menjaga kemampuan sistem imun agar terhindar dari serangan virus. Selain itu juga, bagi anda yang terkena virus dapat mengonsumsi minuman kaya protein untuk segera sembuh dari virus. Sementara vitamin A akan memproduksi antibodi yang juga akan melawan infeksi dalam tubuh. Penangkal virus dapat langsung didapatkan dari minuman menyegarkan tubuh yang memiliki kandungan vitamin C. 

5 minuman sehat dari bahan alami 

Bahan-bahan alami ini bisa ditemukan di pasar dan sudah terbukti dapat menjaga kesehatan tubuh seperti jahe, kayu manis, kelapa muda dan lainya. Di bawah ini 4 minuman herbal yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh: 

  • Air rebusan serai, jahe dan kunyit

Bahan alami yang dapat ditemukan di dapur anda masing-masing adalah serai, jahe, dan kunyit. Bumbu dapur ini mampu menjaga imun tubuh . anda hanya perlu merebus ketiga bahan tersebut dengan air dan dijadikan sebagai jamu. Minuman ini akan membantu mengobati masalah pencernaan dan juga melegakan tenggorokan. 

  • Air kelapa

Bahan alami yang juga sudah menunjukkan berbagai khasiat adalah air kelapa. Menurut hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2019 dan diterbitkan di Health benefits of tender coconut water menunjukkan bahwa air kelapa muda memiliki antioksidan cytokinin yang berguna untuk menangkal radikal bebas. 

  • Jus wortel dan apel 

Minuman menyegarkan tubuh lainnya adalah membuat jus dari buah-buahan kaya nutrisi seperti wortel atau apel. Anda hanya perlu menghaluskan dengan blender hingga halus dan diminum setiap hari. 

  • Teh hijau 

Bagi anda pecinta teh, ternyata teh hijau juga bisa menjaga kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan polifenol dari teh hijau akan membantu sistem imunitas tubuh. 

  • Sumplemen minuman sehat 

Minuman sehat bisa didapatkan dari bahan-bahan alami namun juga bisa langsung dibeli dalam bentuk suplemen. Suplemen aneka minuman sehat sudah dijual di berbagai E-commerce, apotek bahkan website penyedia minuman sehat seperti supplierMLM.com. 

Menjaga daya tahan tubuh adalah hal yang paling penting untuk sekarang ini. minuman menyegarkan tubuh dari suppliermlm dapat dipilih sesuai kebutuhan. Minuman prebiotik dan probiotik tidak hanya untuk imun tubuh tetapi juga mampu mengurangi reaksi alergi, diare, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.