Berita & Blog


5 Minuman untuk Imunitas Tubuh yang Wajib Dicoba

Minuman untuk imunitas tubuh termasuk jenis minuman yang sedang banyak dicari di era pandemi seperti sekarang ini. Bagaimana tidak? Memelihara daya tahan tubuh merupakan salah satu upaya penting agar tubuh terhindar dari COVID-19. Menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai macam suplemen yang dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas. Cara paling praktis yang bisa dilakukan adalah melalui minuman.

Tubuh kita 60 persen lebih terdiri dari cairan. Tak heran jika kemudian dengan meminum minuman yang bermanfaat untuk imunitas, nutrisi dan elemen penting tersebut akan lebih mudah diserap dan digunakan oleh tubuh sebagai bahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut adalah berbagai macam jenis minuman yang bisa dipilih. Apa sajakah itu?

Jus Bit

Apakah Anda pernah mendengar tentang buah bit? Ya, buah bit merupakan buah dari tanaman berjenis umbi yang memiliki khasiat sebagai minuman daya tahan tubuh saat COVID jika diolah dengan cara dijus. Kandungan yang ada dalam buah bit bagus untuk mengembalikan stamina. Anda bisa mengonsumsi buah bit ini sebagai bekal saat berolahraga.

Air Kelapa

Air kelapa memiliki manfaat dalam menetralisir racun dan juga alergen. Mengonsumsinya secara rutin akan bagus dalam menunjang detoksifikasi dalam tubuh. Artinya, tubuh akan lebih mudah dalam menjaga kebersihan dari dalam dan terhindar dari pajanan sumber infeksi atau masalah lain seperti bakteri atau virus. Rutinkan minum air kelapa setiap pagi dan Anda akan merasakan manfaat dari minuman untuk imunitas tubuh alami ini.

Teh Hijau

Minum teh hijau sudah dikenal sejak lama bisa menjaga kesehatan. Secara umum, minuman ini memang bagus. Kandungan anti oksidan yang kaya di dalamnya bisa menangkal radikal bebas. Ini juga akan berguna terutama untuk memberikan perlindungan dalam tubuh. Biasakan minum teh hijau tanpa gula untuk mendapatkan manfaat yang lebih alami. Wangi dari teh hijau bisa menyegarkan badan.

Susu

Susu segar yang murni berasal dari sapi juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memelihara kesehatan. Ada banyak kandungan yang bagus untuk menunjang produksi sel pertahanan tubuh. Sebagai contoh, ada protein dan kandungan lemak yang bisa menjadi sumber proteksi dan cadangan energi. Susu juga merupakan salah satu minuman colagen alami yang bisa didapatkan dengan mudah.

Air Kunyit

Air kunyit bisa menjadi pilihan yang bagus sebagai tambahan minuman herbal untuk daya tahan tubuh. Cara mengolahnya pun mudah. Anda bisa menambahkan asam untuk semakin menambahkan kesegaran saat meminumnya.

Jadi, bagaimana? Minuman apa saja yang sudah Anda coba. Memelihara kesehatan memang penting agar kita terhindar dari penularan COVID-19. Bagikan pengalaman Anda tentang minuman untuk imunitas tubuh dan selamat menjaga kesehatan.