Berita & Blog


5 Resep Minuman Sehat yang Baik untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Selain menjaga tubuh dengan olahraga rutin, mengonsumsi minuman baik yang dapat meningkatkan nutrisi tubuh dan menyehatkan tubuh juga perlu dilakukan. Kamu bisa meminum aneka minuman segar yang menyehatkan dan tentunya berasal dari bahan-bahan alami. Misalnya mengonsumsi jus dari buah yang memiliki banyak kandungan vitamin maupun kandungan lainnya. 

Sebagian besar tubuh anda terdiri dari air yang memiliki fungsi untuk membantu menyalurkan nutrisi hingga pembuangan limbah pada tubuh. Sehingga apabila tubuh anda kekurangan cairan dapat membuat tubuh tampak lesu dan kulit tubuh menjadi kusam. Berikut resep minuman sehat yang memiliki banyak manfaat diantaranya :

Jus Pisang

Jus pisang ternyata memiliki manfaat dapat mengatasi anemia, membantu menurunkan berat badan, hingga menstabilkan kolesterol. Karena kandungan antioksidan dan vitamin B, bahkan kandungan potassium dan mangan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Agar lebih lezat, kamu bisa membuat 1 buah pisang ambon dengan tambahan ½ buah naga. Kamu bisa mengonsumsi jus pisang secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Jus Mangga dan Jambu Biji

Minuman yang satu ini seperti minuman fiber yang kaya akan vitamin C dan mengandung serat. Manfaat dari perpaduan kedua buah ini yaitu melindungi sel tubuh dan mampu menjaga tulang rawan, tulang, dan gigi, serta dapat mencegah penyakit jantung.

Cara mengolahnya ini dengan menggunakan 1 buah mangga dan jambu biji yang ditambahkan 2 sdm gula atau sesuai selera dan 500ml air. 

Jus Kurma

Salah satu minuman baik bagi tubuh,karena memiliki banyak manfaat yaitu jus kurma. Manfaat jus ini yaitu menambah sistem imun tubuh supaya tidak mudah terserang berbagai penyakit, menyehatkan jantung dan menguatkan tulang. 

Bahkan kurma ini juga dapat menambah nafsu makan pada anak-anak dan bisa mengatasi rasa letih dan lesu. Kamu hanya memerlukan 2 buah kurma yang dicampurkan dengan 80ml gula cair atau sesuai selera dan ditambahkan 400 ml air.

Jus Jeruk

Manfaat dari jeruk ini juga sangat banyak yaitu mampu mendetoks tubuh, mencegah penyakit kanker, dan melancarkan sistem sirkulasi darah. Bahkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga meningkatkan produksi sel darah putih karena jeruk ini kaya akan antioksidan dan antibakteri. 

Air Jeruk Lemon dengan Selasih

Selain kandungan vitamin C dari air jeruk lemon, selasih juga memiliki manfaat. Selasih ini merupakan salah satu biji-bijian sehat yang mengandung serat dan baik untuk meredakan panas dalam. Sehingga perpaduan dari kedua bahan menghasilkan minuman baik untuk kesehatan tubuh anda. 

Selain itu, apabila anda ingin menghasilkan usaha minuman kesehatan sendiri anda juga dapat bergabung ke suppliermlm.com sebagai penyedia jasa maklon herbal.

TOP