Berita & Blog


7 Bisnis Herbal Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Melihat banyak iklan bisnis herbal yang tersebar di media, banyak orang beranggapan bisnis herbal butuh modal besar. Mulai dari modal riset hingga pembelian bahan. Belum lagi biaya untuk membuat produk dan iklan. Nyatanya tidak demikian. Berikut ini alternatif bisnis herbal menjanjikan dengan modal kecil yang bisa dicoba.

1. Bisnis Obat Tradisional

Bisnis obat tradisional masuk list pertama bisnis herbal menjanjikan dengan modal kecil. Jenis bisnis ini tidak menuntut biaya besar. Hal tersebut dikarenakan alat yang dibutuhkan tidaklah banyak. Biasanya, seorang pebisnis obat tradisional hanya membutuhkan bahan baku herbal dan alat penghalus bahan saja. Setelah bahan baku dikeringkan, pebisnis tinggal menghaluskan bahan dan memasukkannya ke dalam kaplet.

2. Bisnis Jamu Kecantikan

Selain obat tradisional, bisnis jamu kecantikan juga termasuk bisnis herbal menjanjikan. Jamu kecantikan yang dimaksud di sini tidak terbatas pada jamu penghalus kulit. Melainkan juga jamu langsing, penurun berat badan, hingga penghilang bau. Bukan hanya wanita, banyak juga pria yang mencari jamu semacam ini. Jadi bisa dibilang, bisnis jamu kecantikan sangat berpotensi sukses.

3. Bisnis Jamu Penambah Stamina

Bisnis herbal menjanjikan berikutnya adalah jamu penambah stamina. Jamu semacam ini paling laku dipasarkan kepada pasangan suami istri. Meskipun target pasarnya terbatas, jamu semacam ini sangat banyak peminatnya. Terbukti dengan meningkatnya jumlah produk penambah stamina di pasaran.

4. Bisnis Snack Buah-Buahan

Salah satu makanan favorit orang Indonesia saat ini adalah snack buah-buahan. Selain menyehatkan, snack buah-buahan juga sehat dan rendah lemak. Jadi para konsumennya tidak perlu mengkhawatirkan berat badan saat nyemil. Hal inilah yang menjadikan snack buah-buahan sangat laris di pasaran.

Bisnis herbal menjanjikan satu ini bukan hanya bagus di segi kelarisan. Dari segi modal, bisnis snack buah-buahan juga tidak membutuhkan dana terlalu besar.

5. Bisnis Minuman Herbal

Selain snack buah, minuman herbal juga salah satu asupan yang disukai saat diet. Minuman herbal seperti teh hijau bisa membantu pembakaran lemak. Selain teh hijau, ada banyak minuman herbal lain yang biasanya laku, seperti minuman olahan kedelai atau kentang.

Bisnis satu ini termasuk bisnis herbal menjanjikan. Apalagi jika metode penjualannya digandengkan dengan produk diet lainnya. Bahkan faktanya, saat ini sebagian besar asupan diet yang laris –termasuk minuman herbal- tidak dijual secara terpisah. Melainkan langsung satu paket.

6. Bisnis Dessert Sehat

Bisnis herbal menjanjikan satu ini sangat cocok dilakukan di rumah. Tidak perlu banyak-banyak menyuplai produk di toko atau minimarket. Cukup dengan mengandalkan promosi online dan bisnis dessert sehat bisa berjalan. Jenis dessert sehat yang paling laku misalnya yogurt, jelly, dan juga kue. Bagi pebisnis yang minim modal, bisnis semacam ini sangatlah cocok dijalankan. Karena produk dibuat setelah ada order pasti.

7. Bisnis Madu

Ingin membuka bisnis herbal menjanjikan sekaligus barokah? Bisnis madu bisa menjadi pilihan. Bisnis satu ini pantas dilakukan bagi pebisnis yang tidak mau repot mengurus bisnis tiap hari. Meskipun diternak, lebah tidak membutuhkan perawatan khusus. Cukup diberi tempat untuk membuat sarang. Setelah beberapa waktu, sarang bisa dikupas dan dipanen. Lalu madu yang terdapat di dalamnya bisa diolah dan dijual. Dijamin dalam beberapa bulan saja, bisnis madu dapat berkembang pesat meski modal awalnya tidak besar.

Itulah daftar bisnis herbal menjanjikan dengan modal kecil. Jadi, tidak perlu khawatir kesulitan membuka bisnis herbal. Jika masih ragu dari segi permodalan, pebisnis juga bisa menggunakan jasa maklon. Sebagai informasi, jasa maklon adalah jasa pengolahan produk all-in-one. Dengan menggunakan jasa maklon, pebisnis tidak perlu repot mencari modal untuk membeli alat produksi. Cukup dengan ide dan sedikit modal saja, dan bisnis bisa direalisasikan.

WhatsApp