Berita & Blog


Analisa Bisnis Suplemen Herbal, Hasilnya Cukup Menjanjikan

Bisnis suplemen herbal merupakan salah satu bisnis yang dari dulu sampai sekarang terus memunculkan banyak peminat. Hal ini dikarenakan konsumen obat herbal yang semakin besar di Indonesia. Bisnis ini memberikan hasil yang cukup menjanjikan, untuk itu berikut adalah analisa peluang bisnis suplemen herbal.

1. Investasi

Segala jenis bisnis yang dijalankan tentu membutuhkan suatu pengorbanan berupa investasi. Karena tanpa adanya investasi, bisnis yang dijalankan tentu tidak bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dengan bisnis suplemen herbal, para pebisnis juga harus berinvestasi dalam pelaksanaan bisnisnya. Investasi dalam bisnis ini meliputi peralatan untuk berjualan suplemen herbal.

Dalam berjualan suplemen herbal, biasanya peralatan yang dibutuhkan adalah etalase untuk meletakkan berbagai macam suplemen. Untuk para pebisnis yang ingin menjalankan bisnis ini juga butuh tempat untuk menyewa ruko. Jadi, kurang lebih investasi peralatan yang dibutuhkan adalah sekitar Rp. 7.000.000-an.

2. Biaya Operasional

Di samping memperhatikan biaya investasi, para pebisnis juga harus memperhatikan biaya lain seperti penyusutan barang yang dijual. Setiap barang yang dijual tentu akan berkurang setiap saat, untuk itu para pebisnis harus melakukan stok barang agar tidak kehabisan. Di samping itu, jika pebisnis merekrut karyawan, maka biaya tetap ini digunakan untuk menggaji mereka.

Ketika para pebisnis menyewa sebuah ruko untuk usahanya, tentunya akan menanggung biaya listrik dan air sendiri. Biasanya untuk biaya listrik dan air setiap bulan adalah sekitar Rp. 600.000-an. Di samping itu, pebisnis juga butuh kantong plastik yang berguna untuk mengemas suplemen herbal. Biaya kantong plastik ini mungkin sekitar Rp. 200.000 untuk 1 bulan.

3. Lama Balik Modal

Bisnis-bisnis yang dijalankan termasuk juga dengan bisnis ini juga dapat membuat pebisnis bisa balik modal dengan cepat. Hal ini karena hasil penjualan yang didapat dari suplemen ini yang setiap bulannya bisa mencapai Rp. 10.500.000 dalam kurun waktu 1 bulan. Untuk labanya, kurang lebih sekitar Rp. 2.500.000-an.

Dari keuntungan tersebut, lama balik modal yang didapatkan kurang lebih sekitar 3 bulan. Untuk itu, bisnis suplemen herbal ini menguntungkan. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat akan obat herbal semakin tinggi. Selain minat masyarakat, konsumsi obat herbal ini juga semakin tinggi setiap tahunnya. Untuk itu, bisnis obat herbal ini sangat menguntungkan.

4. Pelaku

Untuk pelaku dari bisnis suplemen ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu tua maupun muda. Selain itu, bisnis suplemen herbal ini juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan pebisnis. Bagi yang memiliki minat dan kemauan keras dalam menjalankan bisnis, maka bisnis suplemen herbal sangat cocok untuk pebisnis.

Ketika bisnis ini sudah berjalan, para pebisnis bisa bebas untuk merekrut karyawan atau tidak. Jika ingin merekrut karyawan, maka para pebisnis bisa mencari karyawan yang tekun, jujur, dan bisa dipercaya. Apabila pebisnis tidak ingin merekrut karyawan, maka para pebisnis bisa menjalankan sendiri usaha ini.

5. Suplemen

Untuk menjual suplemen, tentunya para pebisnis harus melakukan banyak stok agar barang tidak kehabisan. Melakukan pemesanan stok ini bisa melalui supplier MLM Jasa Maklon Suplemen Herbal. Produk-produk yang disediakan juga memiliki kualitas yang bersaing serta harga yang terjangkau. Bahan yang digunakan untuk suplemen juga menggunakan bahan yang alami.

Untuk itu, bagi yang ingin melakukan pemesanan bisa memesan melalui customer service supplier MLM jasa maklon. Supplier MLM juga menyediakan jasa pembuatan web MLM, hal ini karena sekarang sudah zamannya internet. Dalam memasarkan produk MLM, tentunya membutuhkan internet agar dapat menarik banyak peminat.