Berita & Blog


Berbagai Pilihan Minuman Herbal yang Menyegarkan dan Bahannya Mudah Didapat

Sejak jaman dulu, para nenek moyang sudah menciptakan berbagai resep minuman yang menyehatkan tubuh dari bahan-bahan alam berkhasiat. Di Indonesia resep minuman herbal masih menjadi tren dan banyak diminati semua kalangan. Dengan mengonsumsi minuman kesehatan dari bahan alami diyakini dapat membantu menjaga imunitas tubuh serta tahan dari segala bentuk penyakit. Apa saja sih pilihan herbal yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan? yuk simak ulasan berikut. 

Rebusan dari Bahan Alami Kembang Sepatu

Mungkin bagi sebagian orang, rebusan dari bahan alami kembang sepatu untuk bahan minuman herbal masih terdengar asing. Air rebusan bunga sepatu sangat berkhasiat sebagai antivirus dan berguna untuk menjaga kesehatan badan. Ada penelitian yang menyatakan bahwa rebusan bunga sepatu dapat membantu menurunkan tekanan darah bagi para penderita Hipertensi. Selain itu, rebusan kembang sepatu berpotensi mengurangi terjadinya tekanan oksidatif pada tubuh manusia. 

Jadi tidak heran, kembang sepatu juga sering digunakan sebagai campuran obat farmasi yang dianggap aman dan berkhasiat. Tapi penting untuk diketahui bahwa kembang sepatu dapat berinteraksi dengan beberapa obat seperti aspirin dan hydrochlorophiazide.

Minuman Herbal dari Kunyit

Kunyit sudah dipercaya sejak dulu sebagai minuman kesehatan dari bahan alami yang ampuh dan memiliki banyak khasiat. Air rebusan dari kunyit kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk mengendalikan peradangan. Kandungan kurkumin pada kunyit juga banyak dikaitkan untuk meredakan bengkak serta nyeri sendi atau arthritis. Manfaat lain dari minuman kunyit yaitu bisa mengurangi kadar kolesterol pada tubuh manusia. 

Minuman Herbal Berbahan Dasar Sereh

Sereh dari dulu memang digolongkan bahan minuman herbal yang memiliki aroma dan rasa yang khas. Bahan sereh memiliki banyak fungsi yang mengagumkan, mulai dari anti-peradangan, antioksidan dan juga sebagai anti mikroba. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sereh bisa membantu menurunkan risiko serangan kanker. Sereh sangat cocok dikonsumsi untuk bagi Anda yang berusaha untuk menurunkan berat badan, karena terdapat kandungan efek diuretik penurun berat badan. 

Minuman Herbal Terbuat dari Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan antioksidan dan senyawa polifenol dalam jumlah yang sangat banyak. Antioksidan tersebut dapat mengendalikan serangan radikal bebas yang menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berbahaya. Banyak yang mengatakan, kayu manis mengandung minuman herbal yang sangat baik bagi jantung. Kayu manis berpotensi mengontrol kadar LDL serta kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah terlalu tinggi. 

Anda tertarik untuk mencoba mengonsumsi minuman herbal yang berkhasiat? Jika iya, coba buka website resmi dari suppliermlm.com. Perusahaan tersebut sudah lama berdedikasi tinggi dalam menyediakan beragam minuman kesehatan dari bahan alami. Selain produknya sudah lama dikenal terjangkau, produk maklon herbalnya juga terbukti mampu untuk mengatasi beberapa penyakit dalam. Jadi tunggu apalagi, yuk buruan order minuman untuk dikonsumsi setiap harinya.