Berita & Blog


Cara Membuat Produk Herbal Sendiri Untuk Kecantikan

Saat ini banyak orang yang bingung dalam hal memilih produk-produk herbal untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Karena pada produk-produk herbal tersebut terkadang terdapat kandungan yang dapat membahayakan. Biasnya para wanita sering menggunakan produk herbal untuk kecantikan, namun tidak memperhatikan kandungan zat yang terdapat pada produk tersebut. Untuk menghindari produk-produk herbal yang berbahaya, tidak ada salahnya jika membuat produk herbal sendiri. Untuk membuat produk herbal, berikut merupakan beberapa cara membuat produk herbal sendiri untuk kecantikan

1. Produk Herbal Untuk Masker Wajah Yang Berkulit Kering

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyiapkan 2 sendok makan yoghurt, ½ sendok makan madu, 1 butir kuning telur. Masukan semua bahan tersebut kedalam sebuah mangkuk kemudian kocok sampai semua bahan tercampur rata.

Setelah tercampur, tambahkanlah beberapa tetes minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian kocok kembali. Agar dapat merata, maka saat mengoleskan masker tersebut, gunakanlah kapas yang berbentuk bola-bola. Oleskan masker herbal tersebut secara merata dan hindari pada bagian mata. Jika sudah merata, biarkan masker tersebut selama kurang lebih 10 menit.

Jika sudah 10 menit, maka bersihkanlah masker tersebut dengan menggunakan air yang hangat kemudian percikan sedikit air dingin. Perlu diketahui bahwa cara membuat produk herbal sendiri untuk masker wajah sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, terutama untuk wajah yang berkulit kering.

2. Produk Herbal Untuk Masker Wajah Yang Berminyak

Cara membuat produk herbal sendiri untuk masker wajah berminyak sangatlah mudah dan bahan- bahannya juga sangat mudah untuk didapatkan. Pertama-tama siapkanlah 1 buah pisang, 1 sendok teh cuka dan 1 butir putih telur. Jika tidak ada cuka, gunakanlah air perasan jeruk. Langkah yang selanjutnya ialah, memasukan semua bahan yang sudah disiapkan kedalam sebuah blender.

Jika sudah diblender, celupkanlah bola kapas kedalam masker tersebut kemudian oleskan pada wajah secara merata. Perlu diingat, saat mengoleskan masker ini, hindarilah daerah bagian mata. Diamkanlah masker tersebut kira-kira selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, bersihkan wajah dari masker dengan menggunakan air hangat.

3. Produk Herbal Untuk Membialas Rambut Setelah Keramas

Semua orang terutama kaum wanita pasti menginginkan rambut yang lebat, indah dan sehat. Untuk dapat memiliki rambt yang sehat, indah dan lebat, alangkah baiknya untuk menggunakan produk herbal yang dapat dibuat sendiri di rumah. Pertama-tama siapkanlah 1 sendok teh daun-daunan herbal kering seperti peppermint, mawar dan lavender.

Letakan dedaunan tersebut kedalam mangkuk kemudian tuangkan air mendidih kurang lebih 1 cangkir. Setelah itu tambahkanlah 1 sendok makan cuka atau perasan air lemon. Tutuplah mangkuk tersebut dengan rapat selama 10 menit. Jika sudah 10 menit, maka saringlah air tersebut dan tunggu sampai air tersebut dingin. Gunakanlah air tersebut untuk membilas rambut yang baru dikeramasi.

4. Produk Herbal Yang Berbentuk Salep Untuk Tangan

Jika mempunyai masalah pada kulit terutama pada bagian tangan, alangkah baiknya gunakan produk herbal yanga aman. Untuk yang ingin mendapatkan produk herbal yang aman dan berkualitas, seseorang dapat menggunakan jasa maklon herbal. Selain itu dengan menggunakan jasa maklon herbal, seseorang juga dapat menjadi pengusaha produk herbal yang sukses.

Cara membuat produk herbal sendiri yang berbentuk salep untuk tangan sangatlah mudah, pertama-tama panaskanlah minyak almond yang beraroma lavender sebanyak 8 ons. Saat memanaskan minyak almond tersebut alangkah baiknya untuk menggunakan api kecil. Setelah itu tambahkanlah beeswax sebanyak 1 ons kemudian aduk-aduk sampai meleleh dan merata.

Langkah yang selanjutnya adalah angkat panci tersebut kemudian masukanlah kapsul vitamin E sebanyak 4 buah, minyak essensial lavender sebanyak 10 tetes dan minyak esensial rosemary sebanyak 10 tetes. Jika semua bahan sudah tercampur, maka tuangkanlah ramuan herbal tersebut pada kaleng yang kering dan bersih lalu diamkanlah sampai dingin.

Jika sudah dingin tutuplah kaleng tersebut dengan rapat dan simpan di tempat yang sejuk. Ramuan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu 1 tahun. Ramuan herbal ini sangat baik untuk merawat kesehatan kulit.

5. Produk Facial Scrub Herbal

Untuk membuat facial scrub herbal, pertama-tama siapkan oatmeal sebanyak 1 cangkir, daun-daunan herbal lavender, mawar dan peppermint sebanyak ½ cangkir dan beberapa butir almond. Gilinglah semua bahan yang sudah disiapkan tersebut samapai halus. Untuk menggiling bahan-bahan tersebut dapat menggunakan alu atau lumpang.

Jika sudah menjadi bubuk yang halus, simpan dalam wadah yang tertutup rapat. Cara penggunaan facial scrub tersebut adalah dengan mengambil sedikit ramuan tersebut dan letakan di tepak tangan. Kemudian tambahkanlah air secukupnya agar scrub tersebut berbentuk menyerupai pasta.

Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata. Kemudian pijat-pijat scrub yang sudah dioleskan pada wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Jika sudah maka bilaslah scrub tersebut dengan menggunakan air yang bersih.

Itu tadi merupakan beberapa cara membuat produk herbal sendiri untuk kecantikan dan untuk perawatan kulit. Produk herbal yang sudah dibuat bisa juga untuk dijadikan sebuah peluang usaha. Untuk yang ingin menggeluti bisnis produk herbal alangkah baiknya untuk menggunakan jasa maklon herbal yang sudah berpengalaman.

WhatsApp