Berita & Blog


Cara Memilih Minuman Colagen Terbaik dan Rekomendasi Merknya

Minuman colagen dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit. Ketika Anda mendengar kata tersebut, tentunya terbesit pertanyaan adakah merk minuman colagen terbaik yang cocok dengan semua kalangan? Banyak sekali merk-merk yang dapat Anda temukan dan tentunya berkualitas, seperti yang akan dibahas pada artikel ini.

Cara Memilih Minuman Colagen

Sangat penting untuk berhati-hati ketika memilih minuman colagen dengan tepat supaya hasil yang Anda peroleh juga maksimal. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika memilih merk colagen yang terbaik.

  • Memerika Kandungan Pendukung (Vitamin C dan Zat Besi)

Vitamin C dan juga zat besi adalah zat yang membantu pembentukan colagen sehingga dapat Anda konsumsi secara bersamaan. Pada prosesnya, colagen akan diurai menjadi asam amino dan kemudian disebarkan ke seluruh tubuh. Setelah proses tersebut, maka dengan bantuan vitamin C serta zat besi, asam amino akan tersintesis lagi menjadi colagen.

  • Memeriksa Varian Rasa dan Anjuran Minum

Banyak sekali varian rasa dari minuman colagen. Supaya Anda tidak bosan untuk mengonsumsinya, maka pilihlah varian rasa yang Anda sukai. Namun, Anda harus memerhatikan bahwa 10.000 mg kandungan colagen ataupun lebih, maka rasanya bisa saja kurang enak. Oleh karena itu, sebelum Anda membelinya, pastikan untuk melihat ulasan terkait dengan produk tersebut.

  • Memperhatikan Jenis Bahan Baku

Jenis bahan baku dapat memengaruhi tingkat penyerapan colagen. Terdapat dua jenis bahan baku, seperti marine collagen dan juga grass-fed collagen. Grass-fed collagen merupakan colagen yang berasal dari hewan dan umumnya dijual dengan harga yang terjangkau. Sedangkan marine collagen atau fish collagen adalah colagen yang berasal dari ikan serta mudah untuk diserap oleh tubuh karena ukuran molekulnya yang jauh lebih sedikit.

  • Memilih Colagen dengan Berat Molekul yang Lebih Rendah

Colagen pada dasarnya sulit untuk diserap tubuh. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan colagen dengan berat molekul yang rendah atau peptide collagen. Colagen yang mengandung berat molekul rendah akan mudah untuk dipecah menjadi molekul-molekul yang lebih kecil sehingga tubuh akan lebih mudah untuk menyerapnya.

Rekomendasi Minuman Colagen Terbaik

Terdapat beberapa rekomendasi minuman colagen terbaik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit tubuh Anda. Minuman terbaik tersebut tentunya dapat Anda peroleh dari beberapa sumber seperti produk-produk yang dijual secara luas di toko-toko terdekat Anda. Atau bahkan Anda dapat membelinya di e-commerce kesayangan Anda. Yang wajib Anda lakukan ketika membeli minuman tersebut adalah tips-tips yang telah disebutkan di atas.

Itulah beberapa cara dalam memilih minuman colagen terbaik sehingga Anda tidak salah memilih dan akan mendapatkan manfaat yang optimal. Semoga dengan adanya artikel ini membuat Anda lebih pintar dalam memilih produk minuman dari colagen.

TOP