Berita & Blog


Dapatkan Sertifikat Halal Melalui Jasa Maklon Herbal Terpercaya

Mulai banyak jasa maklon herbal yang beredar di Internet. Banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan jasa maklon untuk memproduksi produk yang ingin dipasarkan. Karena jasa maklon lebih mudah dan efektif. Anda hanya membutuhkan bantuan dari jasa maklon dan sudah bisa mendapatkan produk jadi dengan cepat. Jika jasa maklon tersebut mencakup makanan, penting sekali mendapatkan sertifikat halal untuk produk makanan tersebut.

Maklon ini salah satunya, juga perlu mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia beragama islam, sangat penting untuk mendapatkan sertifikat halal ini. Selain menjamin mutu juga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tetang kehalalannya karena banyak masyarakat yang tidak ingin mengonsumsi barang yang tidak halal. 

Dalam obat obatan herbal, tentu sebagai penyedia jasa maklon herbal, juga perlu mempertimbangkan sertifikat halal MUI bagi produk yang akan dikerjakan. Pemilik usaha bisa mengusahakan sertifikat halal sendiri, namun tidak ada salahnya menyerahkan urusan tersebut pada jasa maklon. Bagaimana cara mendapatkan sertifikat halal tersebut? Simak penjelasan di bawah ini!

Tata Cara Mendapatkan Sertifikat Halal untuk Produk Herbal 

Banyak produk yang beredar di Indonesia yang tidak disertai dengan sertifikat halal. Tentu hal ini meresahakn masyarakat dan membuat mereka ragu untuk membeli dan mengonsumsinya karena ditakutkan ada kandungan yang berbahaya dan haram dalam barang yang diproduksi. Beberapa produk tidka memiliki sertifikat halal juga karena sulit dan rumit dalam mengurus perizinannya. Maka dari itu maklon herbal dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan sertifikat halal dengan mudah. 

Bagaimana tahap yang harus dilalui sebuah produk untuk mendapat sertifikat halal dari MUI? Langkah yang pertama adalah membaca persyaratan untuk mendapatkan sertifikat halal terlebih dahulu. Anda juga bahkan bisa mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikat halal. Pelatihan tersebut bernama pelatihan sistem jaminan halal. Anda dapat melihat informasinya dari website yang tertera di BPOM.

Selanjutnya, perlu menerapkan adanya sistem jaminan halal yang mencakup berbagai hal yang terkait dengan prosedur sistem jaminan halal. Setelah itu Anda harus menyiapkan dokumen untuk sertifikasi halal. Banyak proses yang harus dipastikan halal atau terstandar, bukan hanya kandungan dalam produk saja. Lalu jangan lupa untuk mendaftarkan sertifikasi halal ke LPPOM secara online. Jika sudah membayar akan sertifikasi, Anda sudah siap menjalani audit dari pihak LPPOM

Setelah menjalani audit pada produk, kemudian dilakukan monitoring. Monitoring dilakukan untuk melihat apakah terjadi ketidaksesuaian dengan apa yang seharusnya dilakukan. Jika sudah dilakukan monitoring maka saatnya memperoleh sertifikat halal. Sertifikat halal dapat diunduh di cerol atau diambil langsung bentukn fisiknya di LPPOM MUI. Masa berlaku sertifikat halal berlaku dua tahun sejak diterbitkannya. Artinya Anda perlu mendaftarkan secara berkala.

Aplikasi Sertifikat Halal dari Jasa Maklon Herbal

Setelah melihat berbagai tahapan dalam memperoleh sertifikat halal yang cukup banyak, pasti cukup merepotkan untuk mendaftarkan produk untuk mendapatkan sertifikat halal. Belum lagi ada banyak sekali produk yang didaftarkan untuk mendapatkan sertifikat halal. Sudah pasti Anda harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan audit dan mendapat sertifikat halal.

Apalagi jika Anda masih disibukkan dengan produk yang baru Anda hasilkan. Tentu akan memakan watku dan tenaga ekstra untuk mengurus kepentingan ini. Karena itu anda dapat menggunakan jasa maklon herbal. Mengapa? Jasa maklon bukan hanya meracik dan membuat orbat herbal dalam bentuk jadi saja. Jasa maklon juga menyediakan jasa mengurus sertifikat halal untuk produk Anda.

Anda juga bisa mendapatkan produk jadi dengan sertifikat halal di kemasan sekaligus. Menguntungkan bukan? Karena itu, percayakan jasa maklon untuk produksi obat herbal Anda. Bukan hanya produk herbal saja, jasa maklon dapat mengurus sertifikat halal untuk produk lain yang akan Anda pasarkan. Jadi jangan khawatir jika ingin menghasilkan produk halal yang sudah tertera dalam kemasan. Anda bisa mempercayakan produk Anda pada jasa maklon. 

Jangan khawatir, jika Anda berminat untuk menggunakan jasa maklon dan mendapatkan sertifikat halal tanpa repot, Anda hanya perlu menghubungi supplier MLM. Dijamin Anda tidak akan kesulitan memproduksi obat herbal Anda yang tentunya disertai dengan sertifikat halal bersama maklon herbal.

TOP