Berita & Blog


Ingin Membuat Minuman Kesehatan untuk Ginjal? Pakai Resep Ini Saja

Suka bingung saat ingin membuat minuman kesehatan khusus untuk ginjal? Beberapa ramuan sangat mudah dibuat dan bahannya juga mudah didapatkan. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat minuman sehat ini, bekerjasama dengan maklon minuman kesehatan. selain khasiatnya akan lebih terasa, banyak keuntungan lain yang akan didapat juga sangat banyak.

Ramuan Sereh dan Alang-alang

Sereh dan alang-alang merupakan perpaduan yang pas untuk memperbaiki fungsi ginjal. Alang-alang sendiri memiliki sifat diuretik yang mampu mengobati beberapa kelainan pada ginjal seperti radang ginjal akut, kencing nanah, sampai menghancurkan batu ginjal. Sedangkan sereh lebih ke detoksifikasi ginjal dari racun. Bahkan dalam pengobatan tradisional sering digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah cara mengolah sereh dan alang-alang untuk dijadikan minuman yang baik untuk ginjal tidaklah sulit. Pertama, cuci bersih sereh dan akar dari alang-alang sebelum diolah. Kemudian rebus semua bahan menggunakan 300ml air hingga mendidih. Setelah itu biarkan sampai ramuan hangat, kemudian minum. Sebagai catatan, hati-hati mengonsumsi ramuan ini jika Anda mengidap darah rendah.

Kapulaga dan Cengkeh

Kapulaga dan cengkeh dari dulu sudah menjadi rempah-rempah primadona yang menyedapkan berbagai masakan. Selain itu ternyata juga bisa mencegah peradangan pada ginjal/ nefritis. Nah bagaimana cara membuat minuman kesehatan dari 2 bahan ini untuk menjaga ginjal agar tetap sehat?  Caranya cukup mudah, tinggal memilih, mau diminum sebagai rebusan atau infused water.

Jika untuk rebusan, pertama rebus 3 biji kapulaga, 3 biji cengkeh, dan 3 butir bunga lawing kedalam 300 ml air sampai mendidih. Kemudian tunggu sampai hangat, lalu bisa langsung diminum. Jika suka, bisa menambahkan madu pada minuman ini.

Tambahkan Jus Kemangi Segar pada Smoothie

Kemangi ini sangat bagus untuk kesehatan ginjal karena mengandung asam asetat yang bisa membantu mencegah batu ginjal juga mengurangi rasa sakit. Nah untuk mengonsumsinya bisa digunakan dalam bentuk segar, maupun dalam bentuk daun kering seperti teh. Kalau berbentuk teh, tinggal diseduh saja setiap hari.

Jika dikonsumsi segar, bisa dibuat jus dan langsung diminum, atau tambahkan kemangi tersebut sebagai campuran smoothie. Untuk campuran smoothie, bisa daun kemangi yang segar dimasukkan pada juicer, atau daun kemangi kering dibuat taburan diatas smoothie.

Kurangi Tambahan Buah Alpukat pada Jus Anda

Alpukat adalah sumber kalium tinggi yang tidak baik untuk penderita penyakit ginjal. Jadi jangan sering mengonsumsi alpukat ini, apalagi dicampur dalam membuat smoothie kesehatan Anda. Bahkan lebih disarankan untuk menghindari buah alpukat dalam konsumsi sehari-hari.

Itulah beberapa tips membuat minuman kesehatan untuk ginjal Anda yang lebih sehat, memang jika sudah menderita penyakit ginjal atau rentan mengidap beberapa gangguan ginjal, ada beberapa makanan atau minuman yang harus dihindari seperti minuman bersoda dan lainnya. Selain itu minuman penguat ginjal juga sangat penting, apalagi kalau sudah dalam kemasan praktis hasil kerjasama dengan maklon minuman kesehatan.