Berita & Blog


Inilah 6 Rekomendasi Minuman Paling Sehat dan Banyak Khasiat

Indonesia ternyata memiliki beragam minuman tradisional yang tak hanya enak, namun minuman khasiat yang menyehatkan tubuh. Tentunya dengan mengonsumsinya secara rutin akan membantu untuk menjaga kesehatan anda bahkan meningkatkan daya tahan tubuh anda. 

Nah berikut ini merupakan rekomendasi minuman berkhasiat dan dapat menyehatkan tubuh yaitu :

Wedang Uwuh

Salah satu minuman tradisional Indonesia yang memiliki aroma rempah yang cukup kuat yaitu Wedang Uwuh. Minuman ini memiliki banyak khasiat, seperti mengobati masuk angin dan dapat menghangatkan badan. 

Minuman khas Yogyakarta ini terdiri dari racikan rempah kering, jahe, kayu secang kering, dan rempah lainnya. Apalagi jika ditambahkan dengan gula batu yang akan menambahkan rasa manis

Teh Talua 

Sedangkan Teh Talua ini merupakan minuman tradisional dari Sumatra Barat. Minuman khasiat ini dicirikan dengan air teh yang dicampur dengan telur ayam kampung, jeruk nipis, gula dan beberapa ramuan tradisional tambahan lainnya. Khasiat dari minuman ini yaitu tubuh akan terasa ringan dan sehingga tubuh akan lebih rileks untuk tidur.

Sari Lidah Buaya

Minuman yang tak kalah banyak khasiat yang terkandung yaitu sari lidah buaya. Seperti minuman fiber, lidah buaya yang jarang dikonsumsi ini ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin, serta mineral lain yang bagus untuk tubuh. Minuman ini ternyata dapat anda temui ketika berada di Pulau Kalimantan. Anda juga bisa mencarinya melalui suppliermlm.com berupa jasa maklon suplemen herbal yang mendistribusikan minuman berserat, serta produk untuk kesehatan.

Sarabba

Secara sekilas bentuk minuman Sarabba ini seperti STMJ yang banyak di Pulau Jawa. Namun minuman khas Makassar ini sedikit berbeda karena terdapat campuran santan yang membuat tingkat kekentalan minuman jadi tinggi. Selain itu adanya gula merah sebagai pemanis dan tambahan rempah-rempah lain seperti bubuk merica, biji pala, dan kayu manis berperan sebagai rempah-rempah utama.

Bir Pletok

Minuman menyehatkan yang satu ini terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia dengan rasa manis dan hangat hingga cocok dikonsumsi saat musim dingin. Bir Pletok sendiri merupakan minuman khas dari Betawi yang terbuat dari kayu manis, kapulaga, serai, kayu secang untuk warna merah, serta gula. 

Semua bahan dimasak menjadi satu dalam wadah dan dihasilkan minuman berwarna merah nikmat. Minuman ini sempat menjadikan beberapa orang salah paham karena dianggap mengandung alcohol, padahal tidak sama sekali.

Limun Sarsaparilla

Limun Sarsaparilla merupakan minuman khasiat yang terkenal sejak jaman dahulu. Minuman ini memiliki banyak manfaat seperti mengobati masuk angin. Efek karbonasi minuman ini membuat kita sendawa dengan cepat. Selain itu, kandungan dari minuman ini dari bahan alami yang baik bagi tubuh. 

TOP