Berita & Blog


Jangan Salah Pilih, Ini Minuman Kemasan yang Sehat

Kesehatan itu mahal harganya. Memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit adalah impian bagi semua orang. Dengan tubuh yang sehat, Anda juga dapat menjalani aktivitas dengan baik, tanpa hambatan.

Kunci dari tubuh yang sehat adalah menerapkan pola hidup sehat secara teratur. Misalnya, mengkonsumsi makanan yang bergizi, perbanyak buah dan sayur, mengkonsumsi vitamin atau suplemen, serta mengkonsumsi minuman yang bernutrisi baik. 

Terkadang, makanan atau minuman yang kaya akan nutrisi tidak digemari beberapa orang. Sekarang, sudah banyak minuman maupun makanan yang sehat dikemas dalam sebuah produk. Salah satunya, minuman kemasan sehat. Minuman dalam kemasan merupakan variasi baru, sehingga baik anak-anak atau orang dewasa pun akan lebih mudah mengkonsumsinya. 

Minuman Kesehatan yang Aman

Minuman kemasan semakin banyak beredar di pasaran. Namun, tidak semua minuman dalam kemasan memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Untuk itu, penting bagi Anda memilih minuman dalam kemasan yang sehat

  • Air Mineral

Tubuh membutuhkan asupan cairan yang cukup. Air mineral merupakan minuman kemasan yang sehat dan wajib dikonsumsi setiap hari. Selain itu, dengan konsumsi air putih secara teratur, mampu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh, sehingga tidak kekurangan cairan. Untuk itu, penting minum air putih paling tidak 2,5 liter per hari.

  • Jus

Jus atau sari buah merupakan minuman kemasan sehat yang mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Namun, minuman jus kemasan banyak mengandung gula. Untuk itu, Anda dapat memilih minuman jus yang tidak mengandung banyak gula, sehingga aman dikonsumsi bagi anak. Selain itu, terdapat minuman fiber detox yang terdiri dari ekstrak buah maupun sayuran. Memiliki fungsi sebagai detox yang membuang berbagai macam racun dalam tubuh. Minuman detox berguna untuk menurunkan berat badan dan lemak jahat. 

  • Susu

Selain air mineral, susu juga penting bagi tubuh. Susu mengandung protein dan kalsium yang mampu membentuk pertumbuhan tubuh dan membentuk kekuatan tulang bagi anak. Tidak hanya bagi anak-anak saja, para lansia juga wajib minum susu agar terhindar dari osteoporosis. Susu dapat dikonsumsi setiap hari. Untuk masa pertumbuhan anak, pilihlah susu yang tidak mengandung kadar gula maupun lemak yang tinggi, sehingga mencegah obesitas sejak dini. 

  • Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman yang berbahan utama susu. Yoghurt banyak diproduksi dalam bentuk kemasan. Minuman sehat yang terbuat dari proses fermentasi ini, berfungsi memperlancar pencernaan, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan tulang, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jenis Minuman Kemasan yang Tak Sehat

Tidak semua minuman kemasan yang beredar dan terjual bebas itu sehat. Beberapa jenis minuman tersebut, justru memicu terjadinya berbagai macam penyakit.

  • Minuman Bersoda

Soda merupakan minuman yang mengandung kadar gula tinggi, sehingga dapat menyebabkan obesitas atau bertambahnya berat badan.  Selain itu, rutin mengkonsumsi minuman ini dapat merusak gigi dan rentan terkena penyakit, seperti jantung, kanker, dan diabetes.

  • Minuman Berenergi 

Minuman energi bukan penambah semangat, justru minuman ini banyak mengandung gula dan kafein yang dapat menyebabkan risiko diabetes, meningkatkan tekanan darah, dan menyebabkan kerusakan ginjal. Oleh karena itu, pilihlah minuman kemasan sehat yang tidak mengandung kadar gula yang tinggi. Anda dapat memilih minuman yang rendah gula dan kaya akan vitamin, sehingga lebih bernutrisi bagi tubuh.

TOP