Berita & Blog


Kelebihan Bisnis MLM Yang Jarang Diketahui

Siapa yang tidak kenal dengan bisnis mlm? Ya, bisnis yang mempunyai kepanjangan dari Multi Level Marketing sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga masyarakat Indonesia. Meskipun citranya terkenal buruk, namun bagi yang mempunyai bakat dalam bisnis yang mengandalkan link atau jaringan, maka bisa mencoba bisnis ini. Karena bisnis mlm ini mempunyai banyak kelebihan. Adapun kelebihan bisnis mlm ini antara lain sebagai berikut.

1. Proses Mudah Dan Cepat

Kelebihan bisnis mlm yang pertama adalah prosesnya yang mudah dan cepat. Bagi yang ingin mengikuti bisnis ini, maka setiap anggotanya hanya mewajibkan membayar dimuka satu kali saja, setelah itu tidak ada lagi pungutan biaya yang lainnya. Selain itu dituntut juga untuk membeli produk dari mlm itu sendiri. Namun ada juga beberapa mlm yang tidak menuntut untuk tidak membeli produk yang mereka jual.

2. Produknya Unik

Kelebihan yang ke dua dari bisnis ini adalah mempunyai produk-produk yang unik. Hal tersebut karena produk dari mlm tidak dijual di tempat umum dan hanya dijual di mlm itu sendiri.

Dan yang lebih uniknya produk yang dijual oleh mlm itu sendiri kebanyakan berupa produk kesehatan atau obat herbal. Beberapa produk kesehatan atau obat herbal sendiri yang dijual oleh mlm khasiat dan manfaatnya sudah terbukti dengan jelas dan sudah dirasakan oleh khalayak ramai.

3. Tidak Dibatasi Usia

Bagi yang ingin bergabung dalam bisnis ini, maka sangat beruntung sekali karena tidak dibatasi usia. Karena tujuan dari bisnis mlm itu sendiri adalah merekrut anggota sebanyak-banyaknya maka batas usia tidak menjadi persyaratan untuk bisa bergabung dalam bisnis ini.

Hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri karena bisnis ini berbeda dengan sebuah perusahaan, kantor, maupun pabrik yang sering memberikan batas usia bagi yang ingin menjadi karyawan dari perusahaan, kantor, maupun dari pabrik itu sendiri. Jadi siapapun bisa bergabung dan menjalani bisnis ini.

4. Setiap Anggota Mempunyai Motivasi Yang Tinggi

Kelebihan yang selanjutnya adalah setiap anggota yang bergabung dalam bisnis mlm ini mempunyai motivasi yang sangat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari sikap mereka saat berbicara maupun dari tingkah laku mereka sendiri. Selain itu mereka pun akan senantiasa menawarkan berbagai macam produk yang mereka jual dari mlm itu sendiri kepada siapa saja yang mereka jumpai.

Bukan hanya itu saja, mereka yang bergabung menjadi anggota mlm ini pun menawarkan janji-janji yang akan didapatkan jika ikut bergabung dengan bisnis mereka. Dan mereka pun senantiasa melakukan tersebut dengan penuh percaya diri.

5. Bisnisnya Mudah Dijalankan

Dan kelebihan bisnis mlm yang terakhir adalah bisnisnya yang mudah dijalankan. Satu kali bergabung dengan bisnis ini, maka hal yang selanjutnya adalah mencari downline baru sebanyak-banyakya dengan melakukan presentase dihadapan mereka. Presentasenya pun tidak memerlukan waktu yang cukup lama, hanya membutuhkan beberapa jam saja untuk mempresentasekan produk dari mlm itu sendiri.

Kegiatan tersebut tentunya tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, dan sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai usaha sampingan. Cara kerjanya pun sangat gampang sekali yakni hanya mencari downline saja sebanyak-banyaknya. Dengan begitu maka pundi-pundi uang pun akan senantiasa mengalir deras ke kantong.

Itulah beberapa kelebihan bisnis mlm itu sendiri. Jadi jangan ragu lagi untuk bergabung menjadi anggota mlm dan menjalankan bisnis tersebut karena akan banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Jika ingin bergabung menjadi anggota mlm, maka tidak salahnya jika bergabung dengan mlm product manufacturer.