Berita & Blog


Lindungi Diri Anda di Masa Pandemi dengan Minuman Sehat Untuk Daya Tahan Tubuh!

Saat ini Indonesia sedang dilanda musibah pandemi Covid-19 dimana penyakit ini akan mudah menyerang tubuh kita ketika imun sedang lemah. Selain makanan sehat yang harus anda konsumsi guna meningkatkan sistem imun, aneka minuman sehat juga bisa menjadi faktor penunjang. Simak beberapa informasi mengenai apa saja minuman kesehatan untuk daya tahan tubuh anda.

Manfaat Minuman Kesehatan untuk Daya Tahan Tubuh Anda

Mengkonsumsi minuman kesehatan pada masa pandemi seperti ini sangat membantu meningkatkan sistem imun tubuh anda. Hal ini jauh lebih baik jika dibandingkan harus mengkonsumsi vitamin atau suplemen yang berbentuk obat, karena anda mengkonsumsinya secara terus menerus. Mengkonsumsi aneka minuman sehat dengan bahan-bahan alami lebih aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang, selain itu anda juga bisa mengkreasikan minuman-minuman tersebut sesuai dengan selera anda.

Aneka Minuman Sehat yang Bisa Anda Coba

Aneka minuman sehat dari bahan herbal dibawah ini bisa menjadi pilihan anda dalam memilih minuman kesehatan untuk daya tahan tubuh.

Rebusan jahe, serai, dan kunyit

Minuman yang dibuat dengan cara merebus semua bahan seperti jahe, serai, dan kunyit ini berkhasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anda. Selain itu manfaat lainnya dari air rebusan ini adalah dapat melegakan tenggorokan, meringankan masalah pencernaan, serta membuat tidur anda lebih nyenyak.

Berbagai macam jus buah

Sudah tidak diragukan lagi bahwa jus buah memang bisa menjadi minuman kesehatan untuk daya tahan tubuh. Hal ini karena dalam jus buah mengandung berbagai macam vitamin alami dimana anda biasanya harus mendapatkannya melalui suplemen. Masukkan jus buah sebagai salah satu minuman yang wajib anda konsumsi sehari-hari ya, agar vitamin dalam tubuh tetap terpenuhi.

Wedang uwuh

Minuman herbal yang satu ini mengandung berbagai jenis rempah seperti daun pala, jahe, kayu secang, kayu manis, serta daun cengkeh. Citarasa yang agak pedas dan hangat bisa membantu proses relaksasi tubuh anda. Selain itu, minuman ini tentunya juga dapat membantu menjaga sistem imun tubuh anda.

Air kelapa

Dalam air kelapa terdapat antioksidan potensial yang disebut cytokinin. Fungsi dari antioksidan ini adalah melindungi kerusakan sel tubuh dari radikal bebas. Air kelapa juga kaya akan vitamin seperti B1, B2, B6 sehingga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Nah, setelah mengetahui beberapa minuman kesehatan untuk daya tahan tubuh anda bisa mulai mengkonsumsinya sebagai faktor pendukung untuk menciptakan sistem imun yang baik di masa pandemi ini. Selain olahraga, istirahat yang cukup, makanan bergizi, aneka minuman sehat juga bisa anda coba dibandingkan anda harus mengkonsumsi suplemen setiap harinya dimana bisa menimbulkan efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Membuat minuman ini juga tidak sulit, sehingga anda bisa membuatnya sendiri di rumah anda. Selamat mencoba.

TOP