Berita & Blog


Manfaat Detox dengan Cara Memilih Minuman Instan yang Sehat

Bagi Tubuh

Tengah pandemi seperti ini, imunitas dalam tubuh sangat penting agar terhindar dari virus dan penyakit. Namun, ternyata beberapa imunitas menurun juga dikarenakan adanya zat berbahaya yang ada dalam tubuh. Anda juga perlu minuman instan yang sehat, jika ingin yang tidak ribet. 

Saat ini sudah banyak minuman fiber detox yang memiliki khasiat beragam. Khasiat yang paling utama memang membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh. 

Manfaat Melakukan Detox 

Membersihkan racun dalam tubuh dengan cara detox memang beragam, dari yang menjaga makanan dan mengkonsumsi minuman yang sehat. Ada beberapa manfaat jika melakukan detox secara teratur. 

  • Melancarkan sistem pencernaan 

Sebagian orang masih mengalami masalah dalam pencernaan. Sulit BAB merupakan ciri bahwa adanya penumpukan zat racun. Maka, banyak orang yang mengkonsumsi makanan berserat dan minum jus sebagai detox. Jika tidak dilakukan penanganan serius, BAB tidak lancar dapat menyebabkan radang kanker usus. 

  • Berat badan menjadi stabil

Salah satu akibat jika tubuh tidak melakukan tugasnya untuk membuang racun dalam tubuh adalah berat badan yang berlebihan. Detox membuat berat badan menjadi stabil dengan membuang lemak dan toksin yang berada di dalam usus. 

  • Menjaga tubuh sehat 

Menjaga tubuh tetap sehat dan fit adalah dambaan seluruh orang. Tidak hanya berolahraga dan menjaga tubuh luarnya saja. Melainkan, detox juga membantu Anda untuk menjaga tubuh tetap sehat. Detox juga memberikan keseimbangan seluruh sistem kesehatan. 

  • Menambah tenaga

Detox juga dapat membantu Anda untuk memiliki energi yang banyak. Ketika detox membantu mengeluarkan racun, maka tubuh akan mengatur ulang kembali sistem kerja tubuh. 

Masih banyak lagi jika tubuh melakukan detox secara rutin dan pastinya rajin dilakukan. Bagi Anda yang tidak ingin ribet mengunyah makanan sehat, masih banyak minuman instan yang sehat. 

Tips Memilih Minuman Sehat 

Bagi pemula yang ingin minum-minuman yang sehat, jangan terlalu tergiur dengan harga yang kebanyakan cukup terjangkau. Pastikan beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

  • Kandungan gizi 

Jangan asal memilih minuman yang sehat tanpa melihat kandungan gizi di dalamnya. Penting sekali bagi yang sedang melakukan hidup sehat. Pastikan harus memilih minuman sehat yang dapat menyeimbangkan porsi zat bergizi dalam tubuh. 

Biasanya, dalam kandungan gizi yang terdapat di kemasan tertera beberapa hal, seperti: protein, karbohidrat, gula, dan lain sebagainya. 

  • Cek kadaluarsa 

Hal ini yang kebanyakan orang asal membeli tanpa melihat tanggal kadaluarsanya. Jangan mudah terkecoh karena mendapatkan potongan harga, hingga membuat abai dengan tanggal kadaluarsanya. Jika minuman yang sudah hampir kadaluarsa, biasanya minuman tersebut sudah berkurang kandungan gizinya. 

  • Lulus uji BPOM 

Lihat dengan seksama pada kemasan minuman yang sudah memiliki label sah dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Jika sudah ada label tersebut, biasanya memang sudah lulus uji coba dan pastinya aman untuk dikonsumsi. 

Memilih untuk hidup sehat merupakan keinginan seluruh orang. Namun, terkadang masih banyak orang yang abai menjaga kondisi dalam tubuhnya. Detox menjadi pilihan beberapa orang untuk mengusir racun yang membuat tubuh tak sehat. 

Memilih minuman instan  yang sehat dan praktis menjadi salah satu cari bagi setiap orang. Selain itu, pastikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih minuman tersebut. 

TOP