Berita & Blog


Manfaat Mengonsumsi Minuman Fiber Yang Menyehatkan Tubuh

Banyak orang yang rela melakukan diet agar mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan ideal. Nah, ada banyak sekali jenis diet yang bisa dicoba agar bisa menjadikan tubuh lebih sehat dan juga ideal. Namun, ketika melakukan diet kamu harus memastikan bahwa diet yang kamu pilih cocok untuk tubuh kamu, jadi tubuhmu tidak akan tersiksa. Salah satu cara diet yang banyak dilakukan di luar sana adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Makanan banyak serat ini juga bisa kamu temui dengan mudah setiap harinya. Akan tetapi sekarang ini konsumsi serat lebih mudah dengan adanya minuman fiber yang menyehatkan tubuh.

Minuman fiber ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan serta detoksifikasi zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh kamu. Selain itu, minuman fiber pelangsing ini juga mengandung berbagai macam vitamin serta mineral dan juga antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk melindungi tubuh.

Lantas, apakah aman mengonsumsi minuman fiber untuk kurus ini? Pada umumnya, minuman fiber banyak menggunakan bahan-bahan alami yang memang dipilih khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan diet agar badan mereka menjadi lebih sehat dan ideal. Jadi, minuman fiber ini termasuk menjadi salah satu minuman yang bagus untuk kesehatan. Namun, perlu diingat kamu harus mengonsumsi minuman yang bagus untuk menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan tubuh ini harus diminum sesuai dengan anjuran ya!

Nah, bagi kamu yang penasaran akan manfaat minuman untuk kesehatan ini, maka berikut di bawah ini adalah manfaat yang bisa anda rasakan dengan mengonsumsi minuman fiber untuk kesehatan. Yuk, simak manfaat selengkapnya di bawah ini!

Melancarkan pergerakan usus

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi minuman fiber ini adalah untuk melancarkan pergerakan usus. Dengan pergerakan usus yang lancar maka sistem pencernaan akan juga ikut lancar. Minuman fiber ini bisa membantu meningkatkan volume serta ukuran feses sekaligus melunakkan tekstur dari feses itu sendiri. Oleh karena itu, feses yang memiliki ukuran lebih besar akan lebih mudah ketika melewati organ pencernaan sehingga bisa meminimalkan kemungkinan bagi kamu mengalami masalah pencernaan seperti konstipasi atau sembelit.

Disamping itu, apabila kamu mempunyai feses yang cenderung lunak dan berair, maka serta yang ada dalam minuman fiber ini bisa membuat feses menjadi lebih padat. Hal ini karena, serat yang ada di dalam kotoran tersebut bisa menyerap air dengan lebih mudah sehingga bisa menjadikan feses menjadi lebih padat.

Menurunkan kadar kolesterol

Minuman fiber ini juga termasuk sebagai minuman sehat untuk pagi hari, sehingga waktu yang paling bagus bagi kamu mengonsumsi minuman ini adalah di pagi hari. Nah, manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi minuman ini adalah menurunkan kadar kolesterol. Ketika kadar kolesterol dalam tubuh kamu menurun, maka risiko mengalami sakit jantung pun juga akan berkurang.

Hal ini bukan hanya klaim semata ya. Sudah ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa makanan dan juga minuman yang banyak mengandung serat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah bagus untuk menjaga kesehatan jantung, termasuk bagus untuk menurunkan tekanan darah dan juga bisa mengurangi peradangan.

Mengontrol kadar gula darah

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi minuman fiber untuk kesehatan ini adalah bisa mengontrol gula darah. Jadi tidak heran bila banyak orang-orang yang mengalami diabetes begitu membutuhkan serat, terlebih lagi serta yang larut dalam air. Mengapa demikian? Hal ini karena serat dapat memperlambat penyerapan gula dalam darah sekaligus bisa membantu mengontrol kadar gula darah yang berlebih dalam tubuh.

Tidak hanya serat yang larut dalam air saja yang bagus untuk penderita diabetes. Namun, serta yang tidak larut dalam air juga bagus untuk membantu mengurangi risiko diabetes tipe dua.

Membantu menjaga kesehatan usus

Manfaat mengonsumsi minuman fiber yang menyehatkan lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah dapat memelihara kesehatan usus. Dengan mengonsumsi minuman fiber ini maka usus akan bisa terlindungi dari berbagai macam gangguan kesehatan. Disamping itu, apabila kamu rutin mengonsumsi minuman dan makanan yang mengandung serat, maka risiko terkena ambien dan juga penyakit di vertikular akan lebih berkurang.

Hal ini juga didukung oleh berbagai macam riset yang hasilnya menyatakan bahwa serat bisa mengurangi risiko terkena kanker kolorektal yang mana merupakan kanker yang terjadi pada usus besara ataupun rektum.

Membantu menurunkan berat badan

Bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan agar berat badan menjadi ideal maka kamu bisa mengonsumsi minuman fiber karena beberapa jenis serat tertentu bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Hal ini karena serat bisa mengurangi nafsu makan serta memberikan rasa kenyang yang lebih lama, dapat menyerap air di usus, dan juga memperlambat proses penyerapan nutrisi.

Akan tetapi, manfaat serat yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan ini tergantung pada jenis serat itu sendiri. Karena beberapa jenis serat tidak akan bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Namun, sebaliknya beberapa jenis serat yang larut dalam air malah bisa menunjukkan hasil yang maksimal.

Membantu kamu bisa hidup lebih lama

Meskipun terbilang berlebihan namun berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi serat yang tinggi bisa membantu kamu untuk menurunkan risiko kematian terlebih akibat penyakit jantung dan berbagai macam penyakit kanker. Karena kedua penyakit jenis ini merupakan salah satu penyumbang kematian yang pertama.

Mengoptimalkan proses penyerapan nutrisi makanan

Minuman fiber ini tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh namun juga terbukti bagus digunakan sebagai minuman untuk kesehatan kulit dan juga minuman untuk menyehatkan ginjal. Hal ini karena kandungan serat yang ada di dalam minuman fiber ini bisa membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari makanan, terutama untuk makanan yang hanya memiliki sedikit nilai gizi. Kedua jenis nutrisi yang bisa diserap dengan optimal ketika kebutuhan serat harian tercukupi adalah kalsium Dan mineral. Kedua nutrisi inilah yang berperan penting untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Kandungan serat dalam tubuh dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan, terutama untuk gizi yang jumlahnya sedikit. Termasuk kalsium, mineral yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Memelihara dan menjaga daya tahan tubuh

Satu lagi manfaat dari minuman fiber yang menyehatkan ini adalah untuk menjaga serta memelihara daya tahan tubuh. Minuman fiber ini juga bisa menjadi salah satu minuman untuk menyegarkan badan. Hal ini karena serat yang ada dalam minuman tersebut bisa memelihara mikroba yang ada di dalam usus sehingga bisa membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Mikroba inilah yang nantinya bisa bermanfaat untuk memecah serat menjadi asam yang bisa mengaktifkan sel imun. Karena Hal inilah daya tahan tubuh akan lebih kuat ketika mereka akan melawan penyakit.

Demikianlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi minuman fiber yang menyehatkan. Namun, sebelum memilih minuman fiber atau minuman sehat untuk kulit kamu harus teliti. Pastikan bahwa kamu telah memilih minuman fiber yang menyehatkan yang sudah terdaftar di BPOM. Sehingga minuman fiber yang kamu konsumsi memang benar-benar aman dan jelas khasiatnya.

TOP