Berita & Blog


Manfaat yang Bisa Anda Peroleh Bila Rutin Mengonsumsi Minuman Colagen

Minuman colagen kesehatan sempat menjadi polemik yang diperdebatkan dengan adanya kubu  yang pro dan kontra. Namun terlepas dari perdebatan itu sebenarnya kolagen memang bermanfaat bagi tubuh kita. Fungsi utamanya adalah menjadi perekat dalam tulang sehingga  dapat tetap kuat. Akan tetapi selain itu masih ada fungsi lainnya seperti :

Menjaga kulit tetap sehat

Baik anda pria maupun wanita pasti ingin kulit anda selalu kencang dan bersinar hingga usia lanjut dengan kerutan yang seminimal mungkin. Terlebih untuk kaum wanita pengerutan dan pengusaman kulit bisa terjadi lebih cepat saat masa mengandung dan menyusui .  Untuk  tujuan tersebutlah maka kolagen adalah solusi yang tepat untuk anda. 

Kolagen bisa menjaga kulit karena zat tersebut mampu memperlancar peredaran darah yang mengalir pada jaringan kulit. Seperti yang anda tahu bahwa dalam darah banyak mengandung zat-zat gizi dari makanan yang anda konsumsi. Jika peredaran darah di jaringan kulit anda lancar maka sudah pasti gizi-gizi tersebut dapat terserap lebih optimal oleh jaringan tersebut.

Selain memperlancar peredaran darah, kolagen bisa menjaga kulit tetap sehat dan kencang karena zat inilah yang membuat kulit tetap lembab. Kulit yang terjaga kelembabannya otomatis juga pasti akan terjaga keelastisan dan kekencangannya. 

Namun  di sisi lain dengan berjalannya usia jumlah kolagen dalam tubuh terus berkurang dan inilah yang menyebabkan kulit mengerut. Oleh karena itulah anda perlu rutin mengonsumsi minuman colagen kesehatan untuk menjaga supaya jumlah zat ini tetap terjaga dalam tubuh anda

Menghilangkan selulit

Jika anda mengalami penurunan berat badan yang signifikan atau anda seorang ibu yang habis melahirkan pasti akan timbul selulit di tubuh anda. Selulit ini bisa dibilang hanya sekedar tanda bawah kulit di tubuh anda  mengendor. Namun tentu ini cukup mengganggu penampilan karena timbul garis-garis di bagian tersebut.

Namun anda tidak perlu khawatir karena  kolagen tidak hanya mampu menjaga tapi juga mengatasi gangguan selulit di tubuh. Dengan kemampuannya untuk mengencangkan kulit dapat menghilangkan tanda selulit tersebut.

Mampu menurunkan berat badan dengan lebih efisien

Bagi anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan pasti pernah merasa sebal sudah menjaga pola makan dan berolahraga rutin tapi bobot tidak kunjung turun.  Masalah ini juga bisa anda atasi dengan mengonsumsi kolagen . Hal ini karena dalam kolagen kayak akan  glisin dan asam amino. Kedua zat ini tidak hanya mampu menguatkan otot tapi juga berperan untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh jadi lebih efisien.

Dengan penjelasan di atas, diharapkan anda tidak perlu lagi bingung soal perdebatan soal minuman  colagen kesehatan. Segala sesuatunya dapat memberi manfaat asal dikonsumsi dengan rutin dan dalam porsi yang pas. Selain itu yang terpenting jangan mengharapkan efek yang instan

TOP