Berita & Blog


Mau Coba Collagen Minuman? Intip 4 Fakta Uniknya

Sekarang ini memang banyak collagen minuman yang bisa anda temui. Mulai dari harga yang murah hingga harga mahal juga sering anda temui. Tak heran, minuman kolagen ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para kaum hawa. 

Sejak minuman kolagen, banyak para kaum hawa yang mengincar jenis minuman ini. Entah untuk merawat kecantikan hingga merawat kulit hingga tetap sehat. Bahkan banyak orang yang percaya dengan kehadiran minuman ini. Berikut ini, ada beberapa fakta uniknya:

Berasal Dari Jepang

Kehadiran minuman kolagen ini berawal dari negara sakura, Jepang. Di Jepang, minuman kolagen ini bisa digunakan untuk merawat kulit agar tetap sehat. Dahulunya minuman colagen hanya digunakan untuk kebutuhan tubuh saja. 

Tetapi sekarang minuman kolagen sudah mulai dikonsumsi secara rutin bagi para kaum hawa. Pada umumnya minuman ini memang dibagi menjadi 2 yaitu marine collagen serta grass-fed collagen. Marine collagen biasanya terbuat dari ikan, sedangkan grass-fed collagen terbuat dari ayam, sapi dan babi. 

Merupakan Minuman Kecantikan

Kolagen banyak dipercaya oleh para kaum hawa karena minuman ini terkenal dengan minuman kecantikan. Padahal kenyataanya minuman ini hanya berguna untuk memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih baik. 

Tetapi sayangnya, hal ini baru terjadi pada hewan saja dan belum terjadi pada manusia. Jika ada yang merasakan kalau minuman ini berkhasiat biasanya hanya ada efek tambahan saja. Melainkan bukan efek utama saat meminum collagen ini. 

Manfaat Kolagen Yang Masih Menjadi Perbincangan

Walaupun kolagen dipercaya memiliki beragam manfaat yang baik di dalam tubuh. Faktanya ini memang benar karena kolagen merupakan salah satu protein penting di dalam tubuh manusia. Bahkan jika meminum minuman ini, anda akan merasakan kulit lebih kenyal. 

Tetapi manfaat kolagen akan berkurang seiring usia yang mulai bertambah. Untuk menguranginya, anda bisa mengurangi berbagai kebiasaan. Contohnya merokok, mengurangi gula tinggi dan menghindari sinar matahari. 

Bisa Digunakan Secara Rutin

Walaupun masih ada pro dan kontra tentang minuman ini, anda bisa langsung mencoba untuk mengkonsumsi minuman ini. Dengan mengkonsumsi secara rutin, anda akan melihat kulit lebih sehat terutama untuk menghindari berbagai masalah kulit. 

Namun, anda tidak boleh mengandalkan colagen saja melainkan harus diimbangi dengan berbagai aktivitas. Seperti makan-makanan yang sehat, olahraga, tidur yang cukup, menggunakan produk kecantikan yang baik untuk tubuh.

Meminum minuman kolagen memang memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Hal ini bisa terbukti dengan mencoba meminum kolagen. Tetapi sebelum memutuskan membeli kolagen, maka harus memperhatikan apa saja efek yang didapatkan nantinya.  Jika sudah melihat berbagai efeknya, sekarang pilihannya ada di tangan anda. 

TOP