Berita & Blog


Minuman Berkhasiat Untuk Kesehatan Tradisional Bukan Abal-abal

Negara Indonesia merupakan Negara yang menyimpan banyak sekali keberagaman. Salah satunya seperti minuman berkhasiat untuk kesehatan, di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Selain enak, minuman tradisional memiliki rasa yang enak dan menyegarkan badan. 

Minuman collagen tentunya perlu untuk tubuh kita agar lebih sehat dan kuat. Di Indonesia sendiri, minuman tradisional ini biasanya digunakan sebagai obat herbal. Saat ini pun sudah banyak terjual di pasaran, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mencari minuman tradisional ini. Atau Anda juga bisa membuat minuman berkhasiat untuk kesehatan sendiri di rumah.

Minuman Herbal Bukan Abal-abal

Dari banyaknya minuman tradisional di Indonesia, pada artikel ini telah merangkum tiga minuman berkhasiat untuk kesehatan.

  • Ramuan Jamu

Jamu sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Indonesia, bahkan orang luar negeri pun kini mencari tahu tentang jamu serta khasiatnya. Khasiat dari jamu meliputi menyembuhkan penyakit batuk, menurunkan panas, meningkatkan nafsu makan si kecil, merilekskan tubuh, bahkan meningkatkan vitalitas pada pria. Jenis jamu bermacam-macam seperti beras kencur, kunyit asem, dll. Pembuatan jamu pun dibuat dari berbagai ramuan herbal sehingga aman dikonsumsi. 

  • Wedang Uwuh dari Yogyakarta

Wedang uwuh merupakan minuman tradisional yang berkhasiat dan berasal dari Imogiri, Yogyakarta Indonesia. rasa yang dimiliki wedang uwuh ini memiliki rasa manis, hangat, serta memiliki aroma rempah yang kuat, sehingga minuman ini dipercaya dapat mengobati masuk angin dan memberikan rasa hangat pada badan. Uwuh dalam nama minuman ini berarti sampah. Memang benar saja karena wedang uwuh ini dibuat dari racikan daun dan kayu secang kering, jahe, serta rempahan lainnya. Ras manis yang di dapat dari wedang uwuh ini berasal dari gula batu.

  • STMJ Susu Telur Madu Jahe

Minuman asli dari Indonesia selanjutnya ini merupakan minuman yang berkhasiat dan terdapat di seluruh penjuru pulau jawa. Bahkan saat ini terdapat kedai-kedai STMJ yang biasanya menjual minuman dengan berbahan dasar susu segar, jahe, kuning telur jawa atau bebek, dan madu dengan berbagai jenis. Cara penyajiannya pun sesuai dengan pesanan pembeli, ada yang memesan standard, ada juga yang dicampur dengan coklat, serta ada pula yang mencampurkannya dengan ramuan Ma’jjun yang bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pria. Minuman ini juga dapat menghilangkan rasa capek Anda, dengan cara Anda meminumnya di malam hari sebelum tidur, maka pagi hari Anda akan lebih segar. 

Tiga minuman di atas merupakan beberapa minuman yang berkhasiat dari banyaknya minuman tradisional yang ada di Indonesia yang dapat Anda coba. Selain itu Anda juga dapat membuat bisnis dengan berbagai minuman tradisional atau bergabung di jasa pembuatan SIUPL dan maklon minuman kesehatan dengan meng-klik Suppliermlm.com. Selamat mencoba!

TOP