Berita & Blog


Minuman Menyehatkan, Ide Bisnis yang Banyak Manfaatnya

Air minum merupakan sumber penting sekali di dalam atasi dehidrasi. Ada cukup banyak jenis minuman yang dihasilkan dari macam-macam bahan seperti kopi, gula, teh, minuman bersoda, minuman berasa, jus buah, dan lain-lainnya. Namun, jika Anda ingin untuk mengonsumsi minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, maka minuman menyehatkan adalah salah satu pilihan tepat. 

Terdapat banyak penilaian yang dapat membuat Anda memilih jenis minuman yang tertentu, mulai dari aroma, rasa, hingga manfaat minuman. Beberapa orang suka minum minuman dengan perasa tambahan karena mereka menganggapnya menyegarkan. Namun, nyatanya minuman itu dapat timbulkan efek samping yang terkadang kurang baik untuk tubuh. 

Lalu sebagian orang lain lebih menyukai minuman sehat. Pasalnya minuman tersebut biasanya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Belum lagi berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsinya secara benar. 

Berbagai Manfaat Minuman Sehat

Jika Anda bertanya, apakah minuman sehat benar-benar bermanfaat bagi tubuh? Jawabannya adalah iya. Minuman sehat tak hanya akan hilangkan dahaga dan segarkan tubuh, tapi minuman sehat pun diciptakan agar tubuh menjadi lebih sehat serta mempunyai manfaat yang khusus sesuai jenis minuman. Berikut beberapa manfaat minuman sehat. 

  • Cegah Radikal Bebas

Radikal bebas bisa sebabkan kanker. Zat radikal bebas dapat masuk ke tubuh lewat udara, makanan serta minuman. Untuk atasi radikal bebas itu, maka Anda bisa konsumsi minuman sehat yang terbuat dari teh hijau ataupun the merah. Segala jenis teh mengandung zat-zat seperti flavonoid serta antioksidan tinggi. Jadi, konsumsilah teh tiap hari untuk turunkan resiko penyakit kanker. 

  • Jaga Kesehatan Tubuh

Air putih merupakan salah satu minuman menyehatkan yang mudah sekali untuk ditemukan. Air putih tak hanya akan hilangkan rasa haus Anda, tapi juga dapat buat tubuh jadi lebih segar. Air putih bermanfaat sekali untuk jaga kesehatan tubuh karena dapat bantu proses dari metabolisme tubuh, jaga keseimbangan elektrolit, atasi kekurangan cairan, tangkal radikal bebas, turunkan berat badan, dan masih banyak hal lainnya. Konsumsi air putih dianjurkan setiap harinya tak kurang dari 3 liter, supaya tubuh tetap terjaga kesehatannya serta selalu merasa fit. Air putih merupakan minuman sehat untuk semua kalangan, bahkan minuman sehat untuk lansia. 

  • Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Minuman minuman sehat yang dihasilkan dari sari buah mengandung Vitamin C bermanfaat sekali untuk tingkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C yang ditemukan pada buah stroberi, jeruk, belimbing, melon, serta jenis buah yang lainnya dapat membantu tubuh untuk tangkal penyakit. Tak hanya itu, Vitamin C pun penting atasi berbagai macam penyakit karena infeksi. 

  • Jaga Fungsi Pencernaan

Air yang Anda minum banyak mempengaruhi kondisi pencernaan di dalam usus. Minuman mengandung serta yang tinggi baik sekali untuk cegah sembelit serta peradangan di usus. Air putih, jus apel, jus alpukat, serta jus sirsak merupakan jenis minuman yang disarankan untuk bantu kesehatan pencernaan. 

Masih ada banyak lagi manfaat dari minuman menyehatkan untuk tubuh yang bisa didapatkan jika mengonsumsinya secara benar. Selain bagus untuk kesehatan, nyatanya minuman segar sehat pun cocok untuk Anda jadikan sebagai ide bisnis atau jualan, apalagi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini, dianjurkan sekali untuk tingkatkan kesehatan tubuh agar tak mudah untuk terserang virus dan penyakit berbahaya. 

Dengan berbisnis dan menjual berbagai macam minuman sehat, dianggap akan dapatkan respon bagus di pasaran. Tak hanya karena minuman tersebut mempunyai rasa yang enak, akan tetapi kandungan di dalamnya yang baik dan mampu untuk tingkatkan imun tubuh supaya tetap sehat serta semangat jalani aktivitas sehari-hari. 

Berikut adalah beberapa jenis minuman sehat untuk dijual yang direkomendasikan:

Jenis-Jenis Minuman Sehat Cocok untuk Dijadikan Bisnis

Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman sehat dari berbagai macam rempah, yakni jahe, gula merah, serta serai. Jika Anda ingin menjual minuman yang satu ini, Anda bisa untuk memulainya untuk menjual pada waktu sore sampai malam hari. Pasalnya, minuman sehat jenis ini cocok sekali diminum ketika masih hangat. Dengan kandungan berbagai jenis rempah, wedang jahe dianggap bisa untuk tingkatkan imun tubuh setelah beraktivitas seharian penuh. 

Susu Kurma

Susu kurma merupakan jenis minuman pagi yang sehat terbuat dari susu cair serta kurma. Kurma merupakan makanan yang Nabi sunnahkan, jika buah ini dikombinasikan bersama susu, pastinya akan jadi minuman sehat yang nikmat serta banyak manfaatnya. Selain nikmat, susu kurma pun menyehatkan sehingga cocok untuk diminum saat pagi, siang, atau malam hari. Tak hanya itu, saat bulan puasa pun, susu kurma cocok dikonsumsi saat sahur dan berbuka. 

Ide bisnis minuman ini masih belum banyak yang menggeluti, maka dari itu berpotensi disukai banyak pembeli dan laris. 

Kunyit Asam Madu

Minuman kunyit asam mempunyai banyak sekali manfaat atau khasiat untuk tubuh. Kunyit memiliki manfaat yang beragam, salah satunya adalah tingkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu, kunyit pun bisa tangkal bakteri jahat masuk ke tubuh. 

Ketika pandemi seperti sekarang ini, minuman seperti kunyit asam madu dibutuhkan sekali, apalagi jika aktivitas banyak atau Anda adalah orang yang gemar melakukan ibadah puasa Sunnah. 

Cara membuat minuman kesehatan kunyit asam madu ini tak begitu sulit, Anda hanya memerlukan tiga bahan, yakni asam jawa, kunyit, dan madu. Lalu Anda tambahkan air, dan minuman sehat itu pun siap untuk Anda minum. 

Ide bisnis minuman yang satu ini masih belum begitu banyak pesaingnya, jadi dianggap akan memudahkan Anda untuk menarik pelanggan yang senang mencoba minuman-minuman baru yang menyehatkan. Apalagi jika Anda menjualnya pada saat bulan Ramadhan, minuman ini cocok menjadi minuman berbuka puasa. 

Jus Buah

Jus buah merupakan minuman sehat di pagi hari yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang anak butuhkan. Namun, jumlah konsumsinya memang harus dibatasi agar cegah kerusakan gigi anak. Jus aman untuk dikonsumsi adalah 100% jus alami terbuah dari buah dan tidak ada tambahan gula. Jus dengan kandungan gula yang banyak bisa tingkatkan risiko obesitas serta diabetes tipe 2. 

Anda bisa membuka bisnis jus buah sebagai minuman sehat untuk anak yang tanpa gula atau benar-benar dari buah 100%. Dengan begitu, Anda bisa menarik perhatian orang tua untuk membelikan anaknya minuman sehat yang juga disukai oleh anak-anak. 

Air Kelapa

Air kelapa merupakan salah satu minuman sehat yang dapat dikonsumi pada pagi hari dan pastinya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Minum air kelapa pada pagi hari bisa untuk bantu kembalikan cairan tubuh yang berkurang dan hilang setelah selama semalaman Anda tak minum dan makan. 

Air kelapa kaya akan antioksidan yang akan tangkal radikal bebas dan buang cairan yang bahayakan tubuh. Selain itu, air kelapa pun jaga detak jantung tetap teratur, serta jaga dan melancarkan metabolisme tubuh. Minum air kelapa secara rutin bisa membantu untuk turunkan kadar kolesterol serta trigliserida, dan kurangi risiko penyakit jantung. 

Nah, itulah beberapa minuman menyehatkan yang cocok untuk dijual. Anda tak hanya bisa menjual minuman-minuman tersebut dengan membuat minuman sehat secara langsung sebagai minuman langsung konsumsi, tapi Anda pun dapat membuatnya menjadi minuman kemasan. Anda bisa memakai jasa maklon untuk memproduksi minuman sehat kemasan milik Anda. 

TOP