Berita & Blog


Pentingnya Tubuh Melakukan Detox dengan Minuman Instan Sehat Mudah Didapat

Siapa sangka tubuh yang terlihat sehat juga memiliki beberapa penyakit yang tidak diketahui. Hal itu juga dapat disebabkan karena fungsi pembersih racun tidak sempurna untuk untuk menjalankan tugasnya. Salah satu caranya dapat mengkonsumsi minuman instan sehat.

Sama halnya seperti anggota bagian tubuh lainnya yang juga butuh untuk dibersihkan. Bagian organ dalam tubuh juga Anda juga perlu untuk membersihkan racun-racun. Salah satunya dengan detox. 

Detox ini merupakan proses yang dilakukan secaraa alami oleh tubuh untuk mengeluarkan zat-zat yang tidaak berfungsi, dan bahkan merugikan. Ada beberapa ciri perlu melakukan detox. 

Ciri-Ciri Tubuh Harus Detox 

Jangan sampai telat menyadari kondisi tubuh Anda sedang tidak baik-baik. Ada beberapa ciri-ciri tubuh butuh dilakukan detox. 

Kelebihan berat badan 

Kelebihan berat badan menjadi salah satu ciri bahwa tubuh tidak melakukan fungsinya dengan baik. Bukan hanya karena mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Ada beberapa orang yang sudah mengatur makan, tetapi justru berat badan sering bertambah. 

Hal itu juga memicu racun yang menyebabkan lipofilik yang tersimpan dalam lemak. Toksin lipofil ini mengandung pestisida dan dioksi yang menyebabkan sel gemuk menyimpan racun cukup banyak. 

Sering mengantuk 

Salah satu ciri adanya racun dalam tubuh yang cukup menumpuk adalah sering mengantuk. Kerja pada kelenjar adrenalin akan menjadi lebih buruk jika jumlah toksin berlebihan. Jika racun ini tidak segera dibersihkan, bahayanya akan lebih parah. 

Merusak sistem ingatan 

Sudah banyak yang mengetahui bahwa kandungan Monosodium Glutamate (MSG) dapat menyebabkan sistem ingatan menurun. Kandungan tersebut memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel dalam otak. Selain itu, MSG juga dapat mencegah oksidasi dalam otak. 

BAB tidak lancar 

Salah satu ciri ini yang kadang dialami oleh beberapa orang, BAB yang tidak lancar menjadi salah satu penumpukan racun dalam tubuh. Hal tersebut dipengaruhi karena kurangnya mengkonsumsi antioksidan. Jika hal ini terjadi, Anda juga dapat mengkonsumsi minuman fiber detox.

Masih banyak lagi ciri-ciri jika tubuh sedang tidak baik-baik dan perlu adanya proses membersihkan racun secara alami. Saat ini sudah banyak minuman instan sehat yang mudah untuk dikonsumsi. 

Minuman Instan Sehat Membersihkan Racun 

Jika Anda cukup punya waktu tidak banyak untuk mengolah beberapa makanan sehat, Anda hanya perlu mengkonsumsi minuman sehat. 

Teh hijau 

Saat ini banyak yang sudah memproduksi teh hijau secara bubuk. Teh hijau ini dipercaya dapat melindungi sel tubuh dari karsinogen. Karsinogen merupakan zat yang dapat menyebabkan kanker.

Teh hijau ini memang memiliki banyak mengandung khasiat yang baik untuk tubuh. Teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan, vitamin B, magnesium, dan zat baik lainnya. 

Susu rendah lemak 

Susu rendah lemak menjadi salah minuman primadona yang sudah dikonsumsi sejak kecil. Susu yang memiliki kandungan kalsium dan vitamin D ini juga menjadi sumber protein dan mikronutrien yang baik untuk tubuh. 

Teh jahe 

Teh jahe instan yang langsung diseduh juga dipercaya untuk membantu masalah dalam perut. Jahe sendiri memang dipercaya sebagai tanaman tradisional yang memiliki banyak khasiat. Minuman teh jahe juga dapat menghilangkan rasa mual dan memiliki aroma yang sedap dan menyegarkan. 

Masih banyak minuman instan sehat lainnya yang dapat menetralisir racun-racun dalam tubuh. Aneka jus buah juga menjadi minuman pilihan lain yang banyak mengandung vitamin lainnya. 

TOP