Berita & Blog


Produk Kesehatan Yang Mudah Dibuat Untuk Berbisnis

Saat ini, produk kesehatan adalah salah satu yang paling dicari konsumen. Mahalnya biaya berobat ke rumah sakit membuat banyak orang beralih ke pengobatan alternatif. Dibandingkan dengan obat-obatan, obat herbal memang lebih murah. Maka dari itu, bisnis produk kesehatan herbal punya prospek bagus akhir-akhir ini. Berminat? Berikut ini produk kesehatan yang mudah dibuat untuk berbisnis.

1. Jamu

Jamu adalah produk kesehatan yang mudah dibuat nomor satu. Umumnya, jamu mengandung satu tanaman herbal atau lebih, misalnya kunyit, jahe, kencur, atau sirih. Jika ingin membuat produk jamu bubuk, tinggal menghaluskan semua bahan herbal yang dibutuhkan. Jika ingin menjual dalam bentuk cair, pedagang tinggal mencampurkan air dalam bubuk tersebut. Sangat simpel, bukan?

Di Indonesia, jamu masih dipercaya masyarakat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Akan tetapi biasanya setiap penyakit membutuhkan campuran bahan herbal yang berbeda. Jadi siapapun yang ingin berbisnis jamu harus tahu komposisi jamu yang benar untuk berbagai penyakit.

2. Madu Alami

Telah terbukti, madu bisa mengobati segala jenis penyakit. Produk kesehatan yang mudah dibuat satu ini mujarab menyembuhkan penyakit apapun. Untuk membuatnya, orang yang ingin berbisnis di bidang ini cukup beternak lebah. Tidak seperti beternak hewan lain, lebah tidak perlu dirawat sama sekali. Setiap beberapa minggu sekali, peternak bisa memanen madu dari sarang lebahnya. Madu yang didapat bisa dijual langsung atau diolah menjadi campuran produk tertentu.

3. Yogurt

Siapa yang tidak suka yogurt? Mulai dari anak-anak hingga orang tua, hampir semuanya suka yogurt. Selama ini, banyak orang berpikir yogurt hanya bisa dibuat oleh pabrik health food. Nyatanya bisnis rumahan kecil-kecilan pun bisa berbisnis yogurt. Hal ini dikarenakan yogurt termasuk produk kesehatan yang mudah dibuat. Cukup dengan merebus susu, mencampurkan yogurt plain, lalu memasangkan bakteri baik. Setelah 7 jam fermentasi, yogurt sudah bisa dikemas.

4. Jus Herbal

Satu lagi yang tak kalah mudah dibuat, yakni jus herbal. Berbeda dengan jamu, jus herbal biasanya terasa lebih enak. Selain itu, jus herbal biasanya tidak terbuat dari toga. Melainkan bahan herbal lain yang lebih enak, misalnya teh hijau atau buah. Cara membuatnya sangat sederhana. Cukup dengan menyediakan blender atau alat pemeras sari. Kemudian, bahan herbal yang dipilih bisa langsung diolah dalam alat tersebut.

Bisnis jus herbal termasuk salah satu bisnis yang paling in. Banyak orang mencarinya untuk suplemen diet sehat. Harga produk jus herbal (terutama yang asli) notabene-nya juga sangat tinggi.

5. Snack Buah

Last but not least, produk kesehatan yang mudah dibuat yakni snack buah. Bisnis snack buah juga sedang berkembang pesat, terbukti dengan banyaknya UKM yang memproduksinya. Wajar, snack buah bisa menjadi pengganti makanan ringan biasa. Jadi saat diet, orang-orang tetap bisa mengonsumsi makanan ringan. Selain enak, snack buah juga punya banyak varian rasa. Pasalnya, hampir semua buah bisa dijadikan snack, seperti pisang, apel, jambu, stroberi, bahkan jeruk.

Untuk berbisnis snack buah, yang pertama perlu ditentukan adalah alat pengolahan. Usahakan tidak mengolah buah dengan cara digoreng, melainkan dikeringkan. Kemudian, pastikan pasokan buah telah tersedia. Setelah alat dan bahan ditentukan, lakukan pemasaran yang gencar. Pasti produk snack buah tersebut akan laris di pasaran.

Demikianlah daftar produk kesehatan yang mudah dibuat di rumah. Tidak perlu mendirikan pabrik health food besar untuk berbisnis. Nyatanya sekarang, pebisnis bisa menggunakan jasa maklon herbal. Semua proses pengolahan produk, mulai dari pembuatan hingga pengemasan, bisa ditangani jasa maklon. Tidak perlu khawatir produk tidak sesuai standar pebisnis. Asalkan jasa maklon yang dipilih benar-benar yang terpercaya seperti halnya Greenlife Harvest Group.

WhatsApp