Berita & Blog


Rekomendasi Minuman Sehat Untuk Tetap Menjaga Stamina Tubuh Agar Tidak Menurun

Stamina tubuh terkadang bisa saja menurun kapan saja. Penyebabnya karena polusi, cuaca yang sedang tidak menentu apalagi sekarang sedang covid-19. Kemampuan menjaga daya tahan tubuh harus lebih ekstra lagi. Bila tubuh sehat maka akan dipastikan stamina tubuh juga akan lebih baik. Begitupun sebaliknya, imun tubuh menurun akan mudah terkena berbagai penyakit. 

Saat ini semua dipaksa untuk bekerja dari rumah. Nyatanya WFH atau work from home tidak selalu menyenangkan. Kelamaan bekerja dari rumah juga bisa menyebabkan stress sehingga daya tahan tubuh ikut terganggu. Oleh karena itu, mencari sumplemen minuman kesehatan juga perlu. Aneka minuman sehat akan membantu menjaga tubuh. Minuman menyegarkan badan bisa dengan mudah didapatkan dari minuman kolagen, fiber dan lainnya. 

Penyebab stamina tubuh menurun 

Sebenarnya apa saja yang dapat menyebabkan stamina tubuh jadi menurun? Beberapa penyebab stamina menurun di antaranya: 

  • mengonsumsi karbohidrat tinggi berlebih

tanpa disadari makanan juga dapat menyebabkan masalah untuk tubuh salah satunya dengan mengonsumsi karbohidrat tinggi berlebih. Umumnya karbohidrat tinggi lebih susah dicerna sehingga menjadi cadangan lemak. Jika ini terlalu banyak, tubuh akan rentan terhadap berbagai penyakit seperti pengerasan arteri, jantung dan lainnya. 

  • pola makan yang tidak teratur 

Tidak hanya karbohidrat tinggi yang banyak namun juga pola makan tidak teratur akan mengakibatkan stamina badan menurun. Pastikan mendapatkan makanan yang sehat dan teratur. Saat tidur, seseorang akan memproduksi protein untuk sel-sel imun sehingga sistem imun tubuh dapat berfungsi dengan baik. 

  • kurang tidur 

Minuman menyegarkan badan membantu memberikan suplemen tambahan dan menjaga imun tubuh agar tetap baik. Waktu tidur normal untuk orang dewasa adalah 7 hingga 8 jam per hari. Bila kurang tidur , tubuh akan mudah lemas karena sistem imun sudah menurun. Oleh karena itu, sebaiknya milikilah pola tidur yang teratur setiap harinya. 

  • Tidak melakukan olahraga

Salah satu hal yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang adalah tidak menyadari pentingnya olahraga. Cara ini akan membantu memperbaiki sel tubuh rusak bahkan menjaga imun tubuh. selain itu, olahraga mampu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh yang juga erat kaitannya dengan daya tahan tubuh. 

Pilihlah olahraga yang tidak memberatkan seperti jogging atau berjalan-jalan sekitar rumah. 

Rekomendasi minuman sumplemen kesehatan 

Sebenarnya minuman penambah stamina dengan mudah dibuat di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti wortel atau pisang. Anda bisa membuat jus untuk membantu menjaga badan. Namun, terkadang orang lebih suka yang praktis. Sekarang sudah banyak minuman menyegarkan badan yang beredar di pasaran salah satunya produk suplemen dari supplierMLM.com. Anda bisa langsung mengunjungi websitenya di suppliermlm.com

Minuman kesehatan dibuat langsung dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Anda bisa memiliki minuman untuk kesehatan imun. Perhatikan produk minuman kesehatan sebelum memutuskan untuk membelinya seperti kandungan dan BPOM.