Berita & Blog


Rekomendasi Minuman Yang Baik Dikonsumsi Dalam Beberapa Macam Kondisi

Tubuh kita membutuhkan cairan untuk menghindari dehidrasi. Selain itu, segala cairan yang masuk ke dalam tubuh kita juga nutrisinya akan dicerna oleh tubuh kita, bekerja sesuai perannya masing-masing. Di artikel sebelumnya, kita telah membahas contoh-contoh minuman untuk kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan rekomendasi minuman yang baik dikonsumsi dalam beberapa situasi. Dari minuman fiber untuk diet sampai minuman yang baik dikonsumsi sebelum olahraga. Mari kita simak bersama-sama!

Minuman Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Melakukan Aktivitas Harian

Sebelum melakukan aktivitas, anda perlu untuk meminum sesuatu, karena tubuh anda sedang rentan dehidrasi setelah tidur semalaman. Jika anda melewatkan cairan, efeknya bisa sangat mengganggu loh! Misalnya, anda menjadi mengantuk dan selalu menguap, lemas, dan pusing. 

Berikut adalah beberapa minuman yang baik yang bisa anda konsumsi setelah bangun tidur, diantaranya : 

  1. Air Putih, yang paling utama. Air putih adalah minuman yang baik yang akan mengembalikan cairan tubuh yang berkurang selama anda tidur semalam. Air putih juga sangat sehat karena tidak mengandung lemak dan zat yang kurang sehat bagi tubuh. 
  2. Air perasan lemon atau Infused Water, selain dari rasa asamnya yang menendang membuat matamu lebih terbuka, Vitamin C dan antioksidan yang terkandung akan membantu anda meningkatkan semangat dalam beraktivitas. 

Minuman Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga 

Setelah membahas minuman yang baik dikonsumsi setelah bangun tidur, sekarang kita akan membahas minuman yang baik dikonsumsi sebelum berolahraga, diantaranya: 

  • Minuman Fiber, atau jus-jusan yang bisa anda buat sendiri di rumah. Jus sangatlah kaya akan Vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda; sehingga sangat efektif dalam menjaga energi agar tidak cepat habis & anda tidak merasa cepat lelah. 

Jika anda memiliki kebutuhan nutrisi yang dikonsultasikan sesuai program dari dokter atau ahli gizi, anda bisa menghubungi supplier mlm PT Greenlife Harvest untuk menyediakan produk customized yang menyesuaikan permintaan anda.

  • Susu, minuman yang baik dikonsumsi sebelum anda berolahraga karena efektif menambah karbohidrat dan mengurangi rasa lapar. 

Minuman Yang Baik Dikonsumsi Dalam Masa Menjalani Program Diet 

Nah, bagi anda yang sedang menjalani program diet, silahkan menyimak poin-poin ini. Penulis akan memberikan beberapa rekomendasi minuman yang baik dikonsumsi selama diet, yang bisa anda buat ataupun dapatkan dari minuman fiber kemasan. Mayoritas dari list minuman akan berisi sayur dan buah, hihi.

  1. Jus Semangka.
  2. Jus Buah Bit. 
  3. Jus Tomat.
  4. Jus Wortel.
  5. Jus Alpukat.
  6. Jus Seledri.
  7. Jus Timun. 

Sekian informasi tentang minuman yang baik dikonsumsi di beberapa macam situasi, yang bisa penulis rekomendasikan. Anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan anda, bahkan mengkombinasikannya dengan inspirasi resep agar minuman terlihat jauh lebih menggugah selera dan menyegarkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Dan jangan ragu jika memerlukan bantuan supplier mlm PT Greenlife Harvest dalam menyusun pola hidup sehat anda. Salam sehat!

TOP