Berita & Blog


Serba Serbi Minuman Untuk Kesehatan Tubuh

Dalam kehidupan, tentunya kita sudah mengkonsumi beragam jenis minuman, sebagai pelepas dahaga. Dari minuman fiber, minuman berkarbonasi, air mineral, dan sebagainya. Tapi, apakah kita sudah cukup menyadari, bahwa semua minuman memiliki kandungan zat yang juga bervariasi? Semua bisa dikonsumsi dan dicerna oleh tubuh kita dalam batasan yang wajar, tidak kurang maupun berlebih. 

Ada beberapa jenis minuman yang perlu mulai anda waspadai jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Misalnya, alkohol, soda, kafein; ketiga contoh tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan pada kondisi tubuh anda, bahkan mengganggu pencernaan dan kesehatan. Lantas, adakah  minuman untuk kesehatan tubuh yang aman jika dikonsumsi setiap waktu? Apakah hanya minuman fiber saja yang bisa menunjang proses metabolisme tubuh & harus kita konsumsi?  

Jawabannya, tidak kok. Anda tidak perlu khawatir dan menjadi terlalu kaku pada standar minuman untuk kesehatan tubuh yang sering diidealisasikan masyarakat. Misalnya, anda yang tidak terbiasa meminum jus langsung memaksakan diri melakukan rutin tersebut dalam semalam. Ingat, perubahan tidak dapat terjadi secara instan ya, semua butuh proses. Sekarang, sebelum kita menelusuri jenis-jenis minuman sehat, mari kita membahas lebih dalam tentang minuman untuk kesehatan tubuh terlebih dahulu. 

Apa Itu Minuman Untuk Kesehatan Tubuh?

Dari kalimatnya saja sudah jelas, minuman ini memang berguna untuk menyehatkan tubuh. Tapi untuk lebih merincinya lagi, minuman untuk kesehatan tubuh adalah minuman yang mengandung berbagai jenis zat nutrisi untuk dicerna tubuh yang dapat mengoptimalkan metabolisme dan pertumbuhan manusia. Umumnya, semua nutrisi yang terkandung pada minuman untuk kesehatan tubuh bersifat aman untuk dikonsumsi dan tidak berpotensi memunculkan efek samping. 

Dalam minuman yang memang diperuntukkan bagi kebutuhan kesehatan, memang mungkin ada beberapa perasa yang dikurangi atau dibatasi, atau bahkan memang tetap mempertahankan rasa asli dan alaminya. Seperti contoh, minuman fiber untuk diet detox bisa berbentuk jus seledri yang dikonsumsi tanpa ditambahkan gula. 

Minuman Apa Saja Yang Masuk Ke Dalam Kategori Sehat? 

Pada bab ini, penulis akan memberikan list bagi anda para pembaca, mengenai minuman untuk kesehatan tubuh yang bisa anda mulai konsumsi. 

  • Teh Hijau 

Anda bisa mencoba teh untuk mendetoksifikasi tubuh anda dari zat-zat yang kurang baik, terutama ketika anda sedang menjalani program diet. 

  • Susu Rendah Lemak

Mayoritas orang menyukai produk dairy / susu, karena selain menyehatkan sebagai sumber kalsium dan Vitamin D, susu juga lezat dikombinasikan dengan berbaga varian minuman. Susu rendah lemak asli sangatlah sehat, anda bisa mencoba susu almon, kedelai, dsb. 

  • Jus Buah – Buahan

Dalam jus, anda bisa menemukan berbagai vitamin seperti Vitamin C & Vitamin A. Menyehatkan bukan? 

Nah, jika anda perlu menemukan produk-produk spesialis herbal sebagai penambah vitamin, minuman fiber yang bermanfaat, anda bisa menggunakan jasa maklon supplier MLM PT Greenlife Harvest yang sudah dipercaya mendistribusikan suplemen, hingga kopi yang minuman untuk kesehatan tubuh.

TOP