Berita & Blog


Tak Hanya Air Putih, Beberapa Minuman Sehat Dapat Membantu untuk Diet

Semua orang pasti juga mengetahui bahwa minuman kesehatan adalah air putih yang dapat mendukung program diet anda. Namun ternyata, terdapat alternatif minuman sehat lain untuk diet yang bisa Anda jadikan pilihan ketika hendak menurunkan berat. Anda juga bisa mencarinya melalui suppliermlm.com berupa jasa maklon suplemen herbal yang mendistribusikan minuman berserat, jenis kopi, serta produk untuk kesehatan.

Selain mengonsumsi minuman sehat, baiknya untuk melakukan tindakan yang dapat mendukung program diet diantaranya :

  • Hindari minuman berkalori tinggi
  • Olahraga rutin
  • Membatasi porsi makanan, jangan berlebihan

Berikut ini beberapa minuman sehat selain air putih mupun minuman fiber yang bagus untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet atau menurunkan berat badan yaitu :

Cuka Apel

Cuka apel ini ternyata dapat membantu diet anda, karena dapat menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, membakar lemak. Bahkan menekan nafsu makan. Hal ini juga karena kandungan asam asetat. Sebaiknya ketika hendak meminumnya campurkan cuka apel ke dalam air putih terlebih dahulu. Tidak disarankan juga mengonsumsi cuka apel secara berlebihan karena berpotensi merusak gigi

Susu Tanpa Lemak

Minuman kesehatan adalah minuman dengan kandungan kalori yang terbilang kecil. Sehingga susu tanpa lemak atau susu nabati merupakan minuman yang cocok dikonsumsi ketika anda tengah menjalani program diet. Selain itu, hindari juga produk yang menggunakan gula maupun pemanis tambahan karena memicu penambahan berat badan.

Kopi Hitam

Kandungan kafein dalam kopi hitam ternyata dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dan metabolisme. Selain itu, meminum kopi hitam tanpa gula juga dapat menambah energi dan meningkatkan suasana hati. Sehingga kopi hitam ini sangat cocok untuk diet, karena dapat membantu menurunkan berat badan.

Minuman dengan Protein Tinggi

Minuman ini dapat meningkatkan kadar hormon pengurang rasa lapar seperti GLP-1, juga membantu menurunkan kadar hormon yang mendorong nafsu makan (ghrelin). Hal inilah yang menyebabkan minuman ini cocok dikonsumsi saat diet karena dapat membantu menahan rasa lapar, menurunkan nafsu makan, dan meningkatkan rasa kenyang.

Teh Hitam

Teh hitam ini mengandung polifenol yang dapat membantu merangsang pemecahan lemak dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Senyawa inilah yang dapat berkontribusi dalam penurunan berat badan. 

Teh Jahe

Minuman kesehatan adalah minuman yang memiliki banyak sekali khasiat. Seperti pada teh jahe yang diketahui dapat membantu anda mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran kalori. Selain itu, anda juga akan merasakan penurunan rasa lapar dibandingkan hari-hari ketika tidak meminum teh jahe. Maka dari itu teh jahe merupakan salah satu minuman sehat untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan.

TOP