Berita & Blog


Tips Memilih Minuman Kemasan yang Menyehatkan

Secara tidak sadar, gaya hidup menjadi penentu sumber nutrisi bagi tubuh. Pola hidup yang sehat, tidak bergantung pada asupan makanan saja, melainkan minuman juga berpengaruh bagi  kesehatan. Salah satunya, mengkonsumsi minuman kemasan yang menyehatkan. 

Memiliki tubuh yang bugar dan sehat adalah investasi di masa tua. Memang, pada masa muda asupan yang dikonsumsi belum akan terasa efeknya. Pada masa tua, efeknya akan terasa. Oleh karena itu, jaga pola hidup, baik asupan makanan atau minuman. Jika, memiliki tubuh yang sehat, tentu Anda sendiri yang menikmati hasilnya. Lalu, apa itu minuman sehat?

Apa Itu Minuman Sehat?

Minuman sehat merupakan minuman yang kaya akan gizi dan nutrisi baik bagi kesehatan. Minuman kemasan yang menyehatkan, seperti jus, susu, yoghurt, dan minuman yang mengandung berbagai macam vitamin. Minuman kemasan merupakan hasil modifikasi atau variasi. Dengan adanya variasi minuman, orang tidak akan cepat bosan. 

Apalagi, minuman sehat cenderung tidak diminati, karena memiliki rasa yang cenderung hambar. Padahal, minuman yang manis dan enak, justru mengandung kadar gula tinggi yang dapat menyebabkan penumpukan berbagai macam penyakit. 

Lalu, minuman fiber detox yang terbuat dari ekstrak sayuran dan buah juga dapat dikonsumsi sebagai minuman diet yang membersihkan racun dalam tubuh, membuang lemak kotor, dan mampu menurunkan berat badan. 

Selain minuman kemasan, seperti jus, yoghurt, dan susu. Air mineral juga merupakan bagian dari minuman sehat. Air putih memiliki kalori yang rendah, sehingga tidak akan menyebabkan obesitas. Rutin minum air putih setiap hari juga dapat menjaga tubuh dari dehidrasi. 

Tips Memilih Minuman Kemasan

Perlu diperhatikan saat memilih minuman kemasan, agar Anda terhindar kandungan yang tidak sehat bagi tubuh.

  1. Perhatikan kandungan gizi pada kemasan minuman. Anda dapat melihat takaran gula dan kalori per sajian. Hal ini, akan membantu Anda untuk terhindar dari minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Selain itu, pilihlah minuman yang sehat, seperti yoghurt atau minuman yang mengandung vitamin C untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
  2. Konsumsi minuman yang rendah gula dan lemak. Biasanya, tertera pada kemasan, seperti susu low fat, sehingga Anda tetap bisa mengkonsumsi minuman tersebut, tanpa takut menambahnya berat badan. Mengkonsumsi gula tidak boleh lebih dari 100-150 kalori perhari, karena akan menimbulkan risiko bagi kesehatan, menyebabkan timbulnya jerawat, dan diabetes
  3. Memperhatikan label minuman. Hal ini, berlaku bagi semua minuman kemasan. Dengan begitu, Anda dapat melihat kandungan energi, gula, lemak yang terdapat pada minuman tersebut. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui seberapa besar asupan gizi minuman kesehatan yang menyehatkan masuk ke tubuh. Tips ini terkesan sederhana dan sepele. Namun, pentingnya mengetahui kandungan yang masuk pada tubuh, dapat mencegah asupan yang berlebihan. 
TOP