Berita & Blog


Trik Mengembangkan Produk Minuman Dengan Bantuan Jasa Maklon Terpercaya

Jasa maklon memang banyak sekali keunggulannya bagi anda yang sedang ingin merintis sebuah bisnis. Terlebih bagi anda yang mempunyai impian membuat brand produk anda sendiri. Dengan perkembangan jaman seperti saat ini, semua hal dapat anda peroleh dengan mudah. Termasuk dalam membuat brand sendiri, Anda tidak perlu repot untuk mengembangkan produk anda sendiri. Semuanya dapat dikerjakan oleh para ahli. Akan tetapi produknya dapat anda miliki sebagai brand anda sendiri.

Saat ini untuk dapat membuat brand produk anda sendiri memang sangat mudah. Sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa maklon untuk dapat membantu anda mengenbangkan brand anda sendiri. Salah satu brand unggulan yang dapat anda kembangkan saat ini adalah produk minuman. Untuk mengembangakan sebuah produk minuman ungggulan, tentu anda harus memilih perusahaan maklon minuman yang terbaik. Berikut beberapa tips untuk memilih perusahaan maklon serta tips mengembangkan produk.   

Memiliki Tim Riset Pengembangan Produk

Tim riset pengembangan produk adalah komponen penting yang harus dimiliki oleh perusahaan maklon yang akan anda ikuti. Tim riset pengembangan berhubungan erat dengan kualitas produk yang akan anda kembangakan. Dengan adanya tim riset ini maka produk yang akan dihasilkan tentu saja adalah produk-produk unggulan yang telah teruji. Mendapatkan produk unggulan dan kaya akan manfaat tentu saja akan lebih memudahkan anda dalam memasarkan produk anda.

Melihat pentingnya tim riset pengembangan produk. Sehingga sebelum anda memutuskan bergabung bersama sebuah perusahaan maklon. Penting bagi anda untuk memilih perusahaan penyedia layanan jasa maklon yang telah memiliki tim riset pengembangan produk. Jika perlu anda melakukan suvey langsung ke perusahaan yang bersangkutan. Agar anda dapat melihat langsung proses produksi produk anda kelak. Amatilah alat yang digunakan, cara kerja bagian produksi, hingga kebersihan tempat produksi harus anda cermati dengan seksama.

Tersedia Layanan Pengajuan Ijin BPOM

Untuk dapat menentukan perusahaan maklon yang akan anda ikuti, anda perlu mengamati pula berbagai keuntungan yang akan anda peroleh. Salah satu keuntungan yang harus anda amati adalah adanya layanan pengajuan ijin ke BPOM. BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan adalah sebuah badan yang memberikan ijin terhadap sebuah produk makanan atau obat. Jadi, apabila produk anda telah terdaftar di BPOM maka tingkat kepercayaan terhadap produk anda semakin tinggi.  

Proses pengajuan ijin ke BPOM memang membutuhkan waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Apabila anda tidak memiliki banyak waktu. Maka sebaiknya anda mencari perusahaan penyedia jasa maklon yang menyediakan pula layanan pengajuan ijin BPOM. Jika perlu anda dapat mencari perusahaan yang telah memiliki produk yang telah terdaftar di BPOM. Sehingga anda tidak perlu repot mendaftarkannya lagi.

Mengembangkan Produk Dengan Teknik ATM

Setelah mendapatkan perusahaan penyedia jasa maklon terpercaya yang akan anda ikuti. Saatnya bagi anda untuk memikirkan cara pemasaran produk anda agar dapat lebh berkembang. Salah satu caranya yaitu dengan teknik ATM. Apa itu tenik ATM? ATM singkatan dari Amati Tiru Modifikasi. Cara ini cukup ampuh untuk dapat mengembangkan produk anda. Anda perlu untuk mengecek kompetitor anda terlebih dahulu (amati). Cobalah untuk mencari pesaing anda yang menjual produk serupa dengan anda. 

Banyak media yang dapat anda gunakan untuk mengamati kompetitor anda. Anda bisa mencari melalui berbagai sosial media yang anda punya. Dengan mengamati akun sosial media pesaing anda, anda dapat memperlajari cara pemasaran atau pengembangan produk. Apabila anda menemukan cara yang cukup efektif, anda dapat meniru metode atau cara tersebut (tiru). Akan tetapi, harus anda beri perbedaan agar tidak sama dengan kompetitor tersebut (modifikasi).

Dengan teknik ATM tersebut anda dapat menemukan celah dari para kompetitor-kompetitor anda. Sehingga anda dapat merebut celah tersebut untuk dapat dikembangkan pada produk anda. Tentu saja inovasi dan kreativitas tetap harus anda kembangkan. Dalam menjalankan sebuah bisnis memang harus terus melakukan inovasi untuk dapat mengembangkan bisnis anda. Jangan lupa untuk bekerjasama dengan kami, “Supplier MLM” penyedia jasa maklon yang akan selalu membantu mengembangkan bisnis anda.

TOP