Berita & Blog


Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membuat Minuman Kesehatan Racikan Sendiri

Bila anda mencari di internet mengenai cara membuat minuman sehat anda akan menemukan berbagai resep. Entah itu resep untuk berbagai jenis penyakit ataupun resep yang berasal dari berbagai bahan. Meskipun demikian bila anda tipe yang suka bereksperimen  maka anda perlu tahu beberapa tips meraciknya :

Observasi bahan-bahan apa yang sesuai dengan tujuan anda membuat minuman kesehatan tersebut. 

Setiap senyawa yang ada dalam suatu bahan apapun bisa buah, rempah-rempah, sayur mempunyai khasiatnya sendiri. Oleh karena itu sebelum meracik anda harus kumpulkan dahulu data-data mengenai bahan apa yang cocok sesuai dengan tujuan anda buat minuman itu. Misalnya anda ingin membuat resep baru mengenai minuman yang baik untuk ginjal, maka bahan yang sesuai adalah :

  1. Air kelapa
  2. Buah nanas
  3. Keluarga buah beri yang meli[uti stroberi, raspberry, blueberry, dan cranberry
  4. Lemon
  5. Jeruk
  6. Melon
  7. Apel
  8. Alang-alang
  9. Cengkeh
  10. Peterseli
  11. Dll

Perhatikan soal pemaduan bahan-bahan tersebut

Dalam membuat  resep jelas perlu perpaduan yang pas supaya racikan minuman anda nanti juga enak di mulut. Oleh karena itu sebagaimana pada pabrik-pabrik makan membuat produk baru pasti akan membuat sampel dalam jumlah kecil dulu untuk menguji. Bila nanti ada yang kurang pas,  perbaikannya tidak susah. Cara kerja tersebut juga harus anda terapkan dalam eksperimen pembuatan minuman ini.

Buatlah dalam jumlah kecil dahulu dalam perpadupadankan membuat minuman sehat ini. Tujuannya jelas supaya nanti bila ternyata trial and error pemaduan anda gagal, tidak sampai mubazir. Selain itu dalam porsi kecil anda juga akan lebih efisien mendapatkan perpaduan bahan mana saja yang cocok untuk dicampur. 

Perhatikan masalah bahan-bahan pendukung

Karena ini konteksnya adalah minuman kesehatan maka anda juga perlu mempertimbangkan soal bahan pendukung yang anda masukkan. Sebagai contoh yang paling mudah adalah pemanis, jangan karena anda belum terbiasa dengan rasa gabungan dari racikan bahan anda menambahkan banyak pemanis.

 Madu sendiripun yang dibilang adalah pemanis yang sehat tetap harus diberikan dalam jumlah yang pas. Tidak bisa anda tambahkan banyak banyak karena di dalam madu sendiri masih ada kadar gulanya.

Sebenarnya tidak masalah anda tidak terlalu memperhatikan soal rasa apabila racikan tersebut anda akan konsumsi pribadi. Namun bila anda berniat mengomersilkannya maka anda perlu secara teliti menyusun komposisi supaya rasanya diterima baik oleh konsumen nantinya. 

Tenang saja anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan sendiri segala sesuatunya dalam membuat minuman sehat ini . Lewat PT Indo Greenlife Harvest akan melakukannya untuk anda. Ingin tahu apa saja layanan kami? Segera akses website  www.suppliermlm.com untuk cari tahu lebih dalam.