4 Bahan Minuman Segar Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi

Blog

Memiliki badan sehat adalah salah satu keingin banyak orang. Namun tahukah Anda jika menggunakan minuman segar sehat merupakan cara yang bisa Anda gunakan. Menariknya saat ini banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat minuman sehat.

Meski begitu tak banyak yang tahu bagaimana cara atau bahan yang digunakan untuk membuat minuman segar sehat tersebut. Tak perlu khawatir sebab artikel ini akan memberikan penjelasan beberapa rekomendasi minuman sehat yang bisa Anda gunakan.

Jus jeruk

Kaya akan vitamin C membuat jeruk menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat minuman untuk kesehatan. Tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, ternyata jeruk juga bisa diolah menjadi sebuah minuman jus.

Tentunya selain mudah dibuat, ternyata rasa yang diberikan oleh jus jeruk juga tak kalah segarnya dengan minuman lainya. Selain mengandung vitamin C, jeruk juga kaya akan antioksidan. Dengan kandungan antioksidan dalam buah jeruk tersebut ternyata dipercaya mampu mencegah terjadinya beberapa penyakit seperti kanker dan juga bisa melancarkan sistem sirkulasi yang ada dalam tubuh.

Jus kurma

Selain jeruk, ternyata buah kurma juga memiliki banyak manfaat yang begitu baik untuk tubuh. Selain itu kurma juga bisa lho dikonsumsi oleh semua usia. Mulai dari anak kecil hingga usia dewasa bisa dengan bebas memakan buah kurma.

Menariknya selain bisa dikonsumsi secara langsung, ternyata buah kurma saat ini juga sudah dibuat menjadi sebuah jus. Beberapa manfaat yang diberikan oleh buah kurma sendiri adalah seperti memperkuat sistem imun pada tubuh manusia.

Tak hanya itu saja, ternyata bagi anak kecil yang mengkonsumsi buah kurma akan mendapatkan manfaat terhadap nafsu makan yang lebih banyak. Yang paling penting dari buah kurma adalah bisa menjaga kondisi jantung hingga menguatkan tulang.

Jus pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin B. Tak hanya itu saja, ternyata pisang juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia karena kandungan potasium yang begitu kaya.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, ternyata buah pisang juga bisa diolah menjadi minuman jus lho. Menariknya meskipun buah ini dibuat menjadi jus, fungsi dan manfaat dari buah pisang tetap utuh. Beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah pisang adalah seperti membantu mengatasi permasalahan anemia, proses penurunan berat badan menjadi lebih baik, hingga memberikan energi tambahan pada tubuh manusia.

Jus wortel

Tentunya Anda juga tahu jika wortel adalah salah satu buah yang bisa membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A dari buah wortel tersebut. Selain memiliki rasa yang begitu enak ketika dikonsumsi langsung. Ternyata jus wortel juga memiliki kesegaran yang luar biasa.

Nah setelah mengetahui beberapa buah yang bisa digunakan untuk membuat minuman segar sehat. Tentunya Anda juga akan semakin mudah dalam membuat minuman tersebut. Ayo hidup sehat mulai sekarang.

TOP