4 Minuman Minuman Sehat yang Dapat Anda Temui dengan Mudah

Blog

Beragam cara dapat Anda lakukan demi menjaga hidup sehat, khususnya di tengah pandemi saat ini. Seperti mengonsumsi makanan dan minuman sehat, menjaga pola makan, berolahraga, dan lain sebagainya.

Mengonsumsi minuman minuman sehat adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan. pasalnya, saat ini sudah banyak yang menjual berbagai macam minuman tersebut. Salah satunya dapat Anda cek di http://suppliermlm.com/ yang menyediakan beragam makanan dan minuman sehat, salah satunya adalah minuman tradisional yang berkhasiat.

Berikut ini kami paparkan beberapa minuman minuman sehat yang dapat Anda beli di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Susu UHT

Susu UHT (Ultra-Heat Treatment) adalah susu yang diproses dengan cara dipanaskan pada suhu tinggi, sekitar 135 derajat celcius, selama kurun waktu yang singkat. Hal ini bertujuan agar bakteri jahat yang terkandung di dalam susu dapat mati, namun rasa dan kualitas dari susu tersebut tidak berubah. 

Umumnya, susu UHT mengandung beberapa mineral seperti kalsium dan magnesium yang dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta menjaga kesehatan jantung. Namun terkadang, ada beberapa susu UHT yang juga ditambahkan vitamin dan mineral lainnya demi menjaga dan melengkapi kebutuhan gizi peminumnya.

2. Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu olahan susu yang dibuat dengan cara difermentasikan dengan memanfaatkan bakteri asam laktat. Bakteri ini merupakan bakteri yang baik bagi tubuh. Sehingga, yoghurt sangat aman untuk Anda konsumsi kapanpun dan di manapun.

Bakteri asam laktat, yang memiliki peran penting dalam fermentasi yoghurt, juga berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu, kandungan susu pada umumnya juga tidak berubah. Bahkan, saat ini sudah muncul yoghurt dengan berbagai rasa buah karena ditambahkan buah di dalamnya.

3. Jus

Jus merupakan perasan sari-sari buah dan sayuran. Sehingga, minuman ini juga tergolong ke dalam minuman minuman sehat yang dapat Anda beli atau buat sendiri di rumah.

Kandungan dan manfaat dari jus tergantung dari bahan-bahannya. Misal, jus apel yang mengandung antioksidan, bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam tubuh, jus wortel yang mengandung vitamin A, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, dan lain sebagainya.

4. Air Kelapa

Air kelapa merupakan air yang didapatkan dari dalam buah kelapa hijau yang biasanya masih muda. Pohon kelapa sendiri mudah ditemukan di daerah atau area beriklim tropis, termasuk tentunya di Indonesia. Sehingga, mendapatkan buah kelapa terbilang tidak sulit, bahkan sudah banyak penjual es kelapa muda di pinggir jalan.

Air kelapa mengandung berbagai mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, natrium, dan lain sebagainya, yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mencegah batu ginjal, memperlambat penuaan dini, dan lain sebagainya.

Demikian beberapa contoh dari minuman minuman sehat yang dapat Anda cari atau buat sendiri di rumah.

TOP