Inilah 3 Resep Minuman Kesehatan Beserta Bahan Dan Cara Membuatnya Yang Simple

Blog

Hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan, tidak hanya makan makanan bernutrisi saja tetapi juga membutuhkan minuman kesehatan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Saat ini sudah banyak resep minuman kesehatan beserta bahan dan cara membuatnya yang dapat ditemukan dengan mudah di internet.

Bahan yang paling mudah ditemukan untuk membuat minuman kesehatan adalah rempah-rempah dan tanaman herbal. Rempah-rempah herbal yang diolah menjadi minuman dipercaya dapat menjaga imunitas tubuh, di Indonesia sendiri rempah-rempah memang dijadikan minuman tradisional untuk kesehatan sejak dahulu kala. Berikut ini ada resep minuman sehat yang praktis untuk dipraktekkan di rumah.

Resep Minuman Jahe Merah

Resep minuman kesehatan yang pertama adalah jahe merah, Anda bisa menyiapkan bahan-bahan berupa 2 ruas jahe merah, 3 batang kayu manis, 1 buah jeruk nipis, serta 3 gelas air. Untuk cara pembuatannya yaitu:

  • Pertama, cuci semua bahan sampai bersih dan kemudian tumbuk jahe merah sampai menjadi pipih.
  • Selanjutnya Anda bisa rebus air, saat sudah mendidih masukkan semua bahan dan merebusnya selama lima belas menit.
  • Matikan kompor setelah lima belas menit, kemudian tunggu hasil rebusan sampai menjadi dingin, dan angkat bahan-bahannya.
  • Saring air rebusan tersebut di wadah untuk di minum kemudian. Minumlah air rebusan ini dengan takaran satu setengah cangkir setiap hari.

Resep Minuman Teh Lemon Madu

Minuman kesehatan beserta bahan dan cara membuatnya yang selanjutnya adalah teh lemon madu, di mana lemon memiliki fungsi sebagai anti inflamasi seperti jahe dan kandungan vitamin C yang tinggi dapat memperkuat imun tubuh.

Bahan yang perlu digunakan adalah 1 sendok makan madu (bisa ditambah jika dirasa tidak cukup manis), 1 kantung teh hijau, 1 sendok makan perasan lemon, dan 250 ml air hangat. Adapun cara membuatnya adalah:

  • Pertama, siapkan gelas yang sudah diisi dengan air hangat, kemudian masukkan teh hijaunya.
  • Setelah itu tuangkan air perasan lemon serta madu, dan aduk hingga semuanya larut dan tercampur rata.
  • Terakhir, Anda bisa langsung meminumnya selagi masih hangat.

Resep Minuman Green Smoothie

Jika Anda tidak menyukai minuman dengan rempah, Anda bisa coba minuman kesehatan yang satu ini, yaitu green smoothie yang merupakan jus dari sayur-sayuran seperti bayam dan nanas yang dipercaya dapat mencegah kanker, menguatkan tulang.

Itulah tiga resep minuman kesehatan beserta bahan dan cara membuatnya yang super praktis dan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Anda juga bisa mulai membuat bisnis minuman kesehatan sendiri dengan menggunakan jasa suppliermlm.com.

TOP