Kumpulan Bahan Dan Cara Membuat Minuman Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan

Blog

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal utama yang harus dilakukan oleh setiap insan manusia. Ketika anda memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari penyakit, maka anda dapat melakukan banyak hal dan beraktivitas dengan aman serta nyaman. 

Menjaga kesehatan tubuh dapat dimulai dengan cara memperhatikan asupan makanan maupun minuman yang masuk ke dalam tubuh. Khususnya minuman yang memiliki berfungsi sebagai pemenuhan kandungan mineral dalam tubuh, hingga menyalurkan berbagai nutrisi dari minuman yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manusia yang kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan lesu dan biasanya kulit akan terlihat lebih kusam. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui berbagai macam bahan alami untuk membuat minuman kesehatan beserta dengan cara-caranya yang mudah.

Macam-macam Bahan Minuman Herbal

Minuman sehat biasanya berupa minuman tradisional yang berkhasiat atau minuman herbal dengan menggunakan bahan-bahan yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan beberapa jenis rempah atau bahan tradisional yang sering digunakan untuk membuat minuman herbal berkhasiat.

Jenis Rimpang, seperti kencur, jahe, temulawak dan kunyit

  • Jenis Dedaunan, seperti daun lidah buaya, daun sirih dan daun jeruk
  • Jenis Bebatangan, seperti sereh
  • Jenis Kulit kayu, seperti kulit kayu manis
  • Jenis Bunga, seperti bunga krisan (chrysanthemum) dan bunga kumis kucing.
  • Jenis buah-buahan, seperti jeruk nipis, buah kurma, dan buat pace.
  • Madu

Bahan-bahan diatas dapat diolah menjadi beberapa minuman untuk dapat dikonsumsi dan memberikan  manfaat bagi tubuh anda.

Cara Membuat Minuman Kesehatan

Cara membuat minuman tradisional untuk kesehatan cukup mudah, yaitu dapat dilakukan dengan menyeduh salah satu atau beberapa bahan-bahan diatas.

Misalnya, anda ingin membuat minuman tradisional yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh atau daya tahan tubuh maka anda dapat menggunakan 1 buah jeruk nipis, 2 buah kulit kayu manis, 2 buah jahe merah, gula merah secukupnya, dan 3 gelas air.

Cara pembuatannya yaitu sebagai berikut:

  • Menumbuk jahe merah sampai pipih.
  • Rebus 3 gelas air hingga mendidih, lalu masukkan semua bahan yang tersedia ke dalam air mendidih dan rebus selama 15 menit.
  • Dinginkan hasil rebusan, lalu pisahkan antara air dengan bahan-bahannya dengan cara disaring. Anda dapat memanfaatkan minuman tradisional tersebut secara rutin yaitu 1½ cangkir per hari.

Banyak Orang Membutuhkan Minuman Sehat

Banyaknya manfaat yang dihasilkan dari minuman berkhasiat menyebabkan banyak juga orang yang mencari produk-produk dan bahan minuman tersebut. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi anda. Namun, membuat minuman kesehatan dengan tujuan untuk diperjualbelikan tentunya bukan merupakan suatu hal yang mudah.

 Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan jasa maklon minuman herbal berkhasiat terpercaya untuk dapat menunjang bisnis anda. Dengan menggunakan jasa tersebut anda sudah dapat mempunyai produk sendiri tanpa memikirkan bagaimana teknik dan proses produksinya.

TOP