Berita & Blog


10 Minuman yang Baik Untuk Ginjal

Sakit ginjal adalah sakit yang sebisa mungkin kita hindari. Karena bahayanya penyakit ginjal kronis, mengharuskan penderitanya untuk cuci darah dengan harga yang tidak murah. Untuk mengantisipasi dan menjaga ginjal agar tetap sehat, ada aneka jus sehat dan minuman yang baik untuk ginjal seperti yang tertulis di artikel ini, termasuk juga untuk penderita penyakit ginjal. 

1. Air mineral

Penyakit ginjal diakibatkan karena kurangnya minum air putih. Jadi untuk menjaga kesehatan ginjal haruslah minum air putih yang sesuai dengan berat badan. Idealnya satu hari 1m5 liter sampai 2 liter.

2. Air alkali

Air alkali bersifat basa, sedangkan sakit ginjal menyebabkan racun tubuh tidak bisa keluar secara maksimal dan menyebabkan badan menjadi basa. Maka air alkali sangat berguna untuk mengembalikan keadaan badan yang tadinya asam menjadi basa kembali.

3. Buah bit

Buah bit berguna untuk menjaga tekanan darah. Sedangkan ginjal rusak biasanya disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Jus buah bit berguna untuk mengembalikan keadaan tekanan darah tinggi menjadi normal kembali. 

4. Jus buah sayur

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna untuk tubuh. Begitu juga untuk ginjal. Maka jus buah dan sayur bisa menjadi ikhtiar yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh dan juga ginjal tetap sehat. 

5. Cuka apel

Cuka apel juga berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga cocok untuk penyakit ginjal. Selain itu, apel dipercaya digunakan untuk menurunkan berat badan. Maka ketika tekanan darah normal dan berat badan normal, maka akan menjadi perbaikan bagi kesehatan ginjal juga. 

6. Seledri

Seledri memiliki banyak kandungan yang bermanfaat. Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, juga bisa menurunkan tekanan darah. Untuk itu, sangat bermanfaat untuk penderita sakit ginjal. 

7. Air kelapa

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang berguna untuk menggantikan cairan tubuh. Air ini juga minuman yang baik untuk ginjal dan berguna untuk menghilangan racun di dalam tubuh. Hal ini sangat berkhasiat untuk penyakit ginjal yang tidak bisa menyaring racun dalam tubuh. 

8. Jahe

Jahe juga berguna untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Kolesterol ini penyebab darah tinggi. Ketika kolesterol bisa dikurangi, maka tekanan darah akan normal pada penderita ginjal.

9. Wortel

Wortel juga berguna untuk metabolisme lemak. Jadi wortel bisa mengurangi resiko darah tinggi pada penderita penyakit ginjal.

10. Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang rendah kalori. Hal ini memungkinkan untuk nanas dapat menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah tinggi. 

Jus –jus itu bisa menjaga kesehatan ginjal. Namun ada satu buah lagi yang jika digunakan untuk menjaga kesehatan ginjal pada orang yang tidak terkena penyakit ginjal maka akan bermanfaat, namun jika dimakan orang yang menderita penyakit ginjal akan menjadi bahaya. Buah itu adalah buah jeruk.

Bagi Anda yang berniat untuk bisnis minuman yang baik untuk ginjal, maka maklon kami akan membantu dalam bisnis Anda. Kunjungi  suppliermlm.com sekarang juga.