Berita & Blog


3 Alasan Produk Minuman Sehat Semakin Diminati dan Kriteria Minuman Sehat yang Baik

Produk minuman sehat saat ini semakin banyak diminati. Minuman tersebut dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa dan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan secara keseluruhan. Saat ini tentu ada banyak sekali produk minuman kesehatan yang beredar di pasaran seiring dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk tersebut.

Alasan Minuman Sehat Banyak Diminati

Ada beberapa alasan mengapa produk ini begitu laris di pasaran yaitu sebagai berikut:

  • Praktis

Ini adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang mengkonsumsi produk minuman sehat. Kesibukan atau gaya hidup masyarakat masa kini membuat mereka tidak punya cukup waktu untuk membuat minuman kesehatan sendiri. Dengan produk minuman kesehatan yang tersedia, siapa saja dapat tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mudah di mana saja dan kapan saja.

  • Menyehatkan

Manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh produk ini tentunya menjadi hal yang paling diharapkan dari konsumsi minuman kesehatan. Karena terbuat dari bahan-bahan yang bergizi, mengonsumsi minuman tersebut sama dengan memberikan asupan nutrisi bagi tubuh.

  • Aman

Alasan selanjutnya, minuman kesehatan lebih aman dikonsumsi dibandingkan dengan jenis produk minuman lainnya yang beredar di pasaran. Saat ini sudah semakin banyak orang yang menyadari pentingnya mengkonsumsi produk yang aman bagi tubuh. Untuk itu, minuman sehat untuk tubuh banyak diminati.

Kriteria Minuman Kesehatan

Dengan banyaknya produk minuman yang tersedia, tentu penting untuk mengetahui kriteria produk minuman kesehatan disebut aman dan layak untuk dikonsumsi atau dijual bebas di pasaran. Berikut ini adalah beberapa kriteria minuman sehat yang layak dibeli di pasaran.

  • Terdaftar di BPOM

Indonesia memiliki BPOM yang merupakan lembaga resmi untuk memberikan ijin atas kelayakan suatu produk makanan, minuman, dan obat-obatan. BPOM akan melakukan pengujian dan memastikan produk tersebut aman untuk dikonsumsi masyarakat. Jika produk tersebut tidak memenuhi persyaratan, maka BPOM pun tidak akan mengeluarkan ijin untuk produk tersebut.

  • Mendapat Sertifikasi Halal MUI

Sebagian besar penduduk Indonesia menganut agama Islam. Jadi penting untuk memastikan bahwa produk yang beredar juga memiliki sertifikat halal sehingga penjualannya lebih mudah dilakukan di mana saja dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

  • Diproduksi Perusahaan Terpercaya

Selain kedua faktor di atas, produk tersebut sebaiknya juga dibuat oleh pabrik atau perusahaan yang terpercaya. Untuk membuat produk makanan atau minuman berkualitas, produsen tersebut wajib untuk menjaga kualitas dan kebersihan bahan, proses produksi, hingga pengemasan sehingga produk yang diterima konsumen tetap memiliki kualitas terbaik.

Produk minuman sehat menjadi salah satu produk yang saat ini semakin meningkat permintaannya di pasaran. Hal ini karena kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan semakin meningkat. Jadi minuman tersebut dapat dikonsumsi sebagai asupan tambahan untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan menjaga tubuh tetap bugar.