Berita & Blog


4 Rekomendasi Minuman Sehat Yang Juga Tersedia Dalam Kemasan Botol

Minuman sehat tidak hanya dikemas dalam bentuk kemasan yang bisa diseduh di rumah, ada beberapa maklon minuman kesehatan juga menyediakan minuman sehat dalam botol seperti suppliermlm.com. Namun, perlu diperhatikan tidak semua minuman kemasan aman untuk kesehatan. Anda harus memperhatikan 

Ciri botol minuman kemasan yang perlu diperhatikan 

Anda wajib tahu, berbagai jenis botol kemasan yang digunakan produsen untuk mengemas produknya atau bahkan bila anda ingin menggunakannya sebagai tempat minum juga. Ini berdasarkan aturan dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) terkait kemasan botol minuman. 

1.     Visualnya harus tampak bersih dan tidak retak ataupun goresan. 

2.     Kemasan tidak boleh menyebabkan perubahaan rasa atau bau 

3.     Tidak bocor 

4.     Botol sudah mengandung phthalates atau BPA

5.     Perhatikan untuk kemasan plastic sudah terdapat kode yang dikeluarkan oleh society of the plastics industry (SPI) 

Rekomendasi jenis minuman sehat 

Minuman sehat dalam botol juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga tidak dehidrasi atau lainnya bahkan mampu mencegah tubuh terserang penyakit. Selain air putih, terdapat minuman botol yang dapat dikonsumsi setiap hari seperti jus, susu, atau bahkan air jahe.

Air kelapa 

Anda dapat membeli air kelapa dalam kemasan botol atau kotak. Air kelapa ini berguna sebagai minuman sehat. Bahkan dibuat tanpa menambahkan pemanis buatan. 

Air kelapa mengandung antioksidan, nutrisi hingga mineral yang juga baik untuk tubuh. Tidak hanya orang dewasam bayi di atas 6 bulan bisa mengkonsumsinya. 

Susu 

Susu juga dapat menjadi pilihan untuk minuman sehat dalam botol terutama susu sapi. Ini mengandung karbohidrat dan juga protein. Manfaatnya dapat mengembalikan kekuatan dari otot tubuh dan menggantikan glikogen yang hilang. 

Anda dapat memilih full cream atau susu rendah lemak. Sebaiknya, pilih susu sapi cokelat karena lebih disarankan untuk diminum saat dehidrasi. Pasalnya, susu sapi cokelat lebih banyak mengandung karbohidrat dari pada susu putih. Namun, bagi anda yang alergi, anda bisa menggantinya dengan susu kedelai. 

Jus lidah buaya 

Rekomendasi minuman sehat dalam botol lainnya adalah jus lidah buaya. Jus ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit dan pencernaan karena kandungan anti peradangan dalam lidah buaya. Anda dapat membuat minuman sehat seperti jus lidah buaya sendiri di rumah. 

Caranya dengan mencuci bersih daun lidah buaya. Anda hanya perlu mengambil gel dalam daun. Pisahkan gel dengan daun ke dalam mangkuk. Untuk membuat jus, masukkan gel lidah buaya dan diblender. Tambahkan air dan perasan lemon. 

Cuka apel 

Terakhir minuman sehat yang juga biasanya tersedia dalam kemasan botol adalah cuka. Kandungan yang terdapat dalam cuka dapat meningkatkan rasa kenyang, mengurangi gula darah dan insulin. Bahkan mampu mengurangi berat badan. Anda bisa membuat rmaun air cuka apelnya sendiri, caranya cukup tambahkan air dan cuka apel sekitar 2 sendok makan.