Berita & Blog


5 Bahan Baku Terbaik Untuk Minuman Sehat Bagi Lansia

Mengkonsumsi minuman sehat bagi lansia memang begitu baik untuk dukungan kondisi tubuh. Namun tahukah Anda jika saat ini sudah banyak minuman kemasan sehat untuk lansia. Meski begitu beberapa minuman sehat memang memiliki kandungan bahan yang biasanya digunakan untuk membuat minuman sehat.

Namun jika Anda ragu untuk mengkonsumsi minuman kemasan sehat untuk lansia. Maka tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa bahan baku yang baik untuk membuat sebuah minuman sehat bagi para lansia. Guna dari informasi ini adalah agar Anda lebih bisa dalam memilih minuman sehat untuk usia lansia. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Minuman untuk kesehatan mata

Tak cuma jus wortel saja, ternyata Anda bisa mengkonsumsi jus kale untuk membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu bagi para lansia juga bisa mengkonsumsi jus kale tanpa takut ada efek samping.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang kale adalah sebuah asupan yang menjadi sumber pemasok lutein dan zeaxanthin. Sumber tersebut terbukti berguna untuk menjaga kesehatan mata para lansia.

Minuman pencegah kanker

Berikutnya adalah penggunaan jus semangka yang terbukti mampu membantu mengurangi resiko terserang penyakit kanker bagi para lansia. Hal ini dikarenakan buah semangka memiliki kandungan likopen yang begitu tinggi.

Minuman untuk mengatur kadar gula darah

Kadar gula darah dalam tubuh manusia haruslah tetap dijaga. Bahkan bagi mereka yang sudah memasuki usia senja pun tetap harus menjaga kadar gula darah mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi jus parsley.

Parsley memiliki kandungan apigenin yang begitu baik untuk tubuh manusia seperti menjaga kadar gula darah. Selain itu juh dengan bahan tersebut memang bisa membantu mengurangi resiko adanya penyakit diabetes.

Minuman untuk kesehatan kulit

Tomat tak hanya bisa digunakan untuk bahan makanan saja. Namun tomat yang diolah menjadi sebuah jus juga berguna untuk menjaga kondisi kesehatan kulit. Beberapa kandungan yang ada dalam buah tomat adalah seperti vitamin C dan kaya akan antioksidan.

Tak hanya itu saja, buah tomat juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi tubuh dari ancaman penyakit hingga serangan bakteri. Meski baik untuk tubuh, Anda harus tetap konsumsi buah tomat dalam kadar yang sewajarnya. Sebab berlebihan untuk mengkonsumsi buah tomat juga tak baik.

Minuman pencegah anemia

Berikutnya adalah minuman yang dirasa bisa membantu mencegah terjadinya anemia. Minuman ini adalah seperti jus bayam. Bayam memang memiliki beberapa kandungan penting seperti berbagai macam kandungan vitamin. Jika dilihat secara umum mengkonsumsi bayam memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia secara keseluruhan.

Itulah beberapa bahan baku pembuat minuman sehat untuk lansia yang bisa Anda perhatikan. Pastikan minuman yang Anda pilih memang begitu baik untuk mendukung kondisi kesehatan tubuh manusia.