Berita & Blog


5 Manfaat Minuman Kesehatan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Sehat Saat Pandemi

Menjaga kesehatan tubuh pada masa pandemi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Banyak sekali manfaat minuman kesehatan yang didapatkan dari berbagai jenis minuman sehat yang ada di pasaran. Berbagai minuman ini mempunyai manfaat yang berbeda-beda.

Untuk mengetahui berbagai jenis minuman kesehatan beserta manfaatnya anda bisa menyimak tulisan ini sampai akhir. Apalagi ide minuman kesehatan ini bisa jadi pilihan untuk merintis usaha minuman kesehatan misalnya, karena saat ini banyak orang membutuhkan minuman kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

1. Jus Delima Untuk Mencegah Kanker

Delima sudah terkenal akan manfaatnya yang luar biasa untuk berbagai masalah kesehatan. Diantaranya seperti untuk mengatasi atau mencegah penyakit jantung, peradangan dan penyakit kanker. Pastikan anda memilih buah yang segar agar menghasilkan jus dengan kandungan yang terjaga dan berkualitas untuk menjaga kesehatan.

2. Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Teh hijau mempunyai banyak manfaat seperti mencegah penyakit kanker dan salah satunya adalah mencegah penyakit kardiovaskular karena bagus untuk arteri. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin juga diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih kuat dari berbagai macam virus yang mengancam.

3. Jus Jeruk Untuk Mengatasi Alergi

Jus jeruk dengan kandungan vitamin C yang tinggi telah dibuktikan bisa menetralkan berbagai macam alergi yang biasanya terjadi pada musim-musim tertentu. Selain itu jus jeruk juga bisa menjadi sumber vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh agar lebih kuat terutama di masa pandemi seperti saat ini.

4. Jus Lemon Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat minuman kesehatan jus lemon dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh lebih daripada mengkonsumsi jus jeruk biasa. Apalagi kandungan vitamin C dalam jus lemon lebih banyak daripada jeruk biasa, jus lemon juga bisa menjadi detox bagi berbagai macam radikal bebas yang terdapat pada tubuh.

5. Jus Jahe Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Jahe menjadi bahan yang paling sering terdapat pada obat sakit tenggorokan dalam bentuk cair. Ketika sakit tenggorokan anda bisa mengonsumsi jus jahe untuk menghilangkan sakit tenggorokan, bisa juga bermanfaat untuk mengobati masalah kesehatan pada pencernaan, jus jahe juga menjadi rekomendasi minuman sehat di pagi hari.

6. Air Kelapa Untuk Mengatur Tekanan Darah

Air kelapa mempunyai banyak sekali manfaat untuk mengatur tekanan darah agar tetap normal. Bagi yang sering mengalami masalah pada tekanan darah tinggi atau rendah mengkonsumsi air kelapa secara rutin akan mengurangi gejala sakit yang terjadi akibat tekanan darah yang tidak normal.

Manfaat minuman kesehatan di atas hanyalah ringkasan kecil dan bukan mencakup semua manfaat yang ada pada minuman kesehatan tersebut. Karena memang minuman kesehatan di atas mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat kaya apalagi jika ditambah dengan bahan lain.

TOP