Berita & Blog


Rekomendasi, Cara Membuat, dan Bisnis Produk Minuman Sehat di Pagi Hari

Bangun tidur di pagi hari mulut terasa pahit dan kecut? Memang anjuran beberapa dokter setelah bangun tidur di pagi hari adalah mengonsumsi cairan. Tentu mengonsumsi minuman sehat di pagi hari ketika hendak memulai aktivitas, akan membawa dampak baik juga kepada aktivitas seharian, karena pagi hari adalah waktu untuk mengontrol energi untuk satu hari.

Cukup banyak referensi minuman segar sehat yang bisa anda konsumsi di pagi hari, tetapi kadang simpang siur dalam informasi cara memperolehnya, ataupun informasi khasiatnya. Karena itu, ulasan kali ini akan membahas tentang minuman pagi hari yang menyehatkan, supaya anda bisa tetap energik dan sehat seharian.

Minuman Sehat Pagi Hari Setelah Bangun

Air Putih

Minuman pertama yang disarankan adalah air putih. Kenapa? Karena sebelum mengisi tubuh dengan cairan apapun yang diproses, ada baiknya untuk mengisi cairan murni terlebih dahulu, yaitu dengan mengonsumsi segelas air putih. Baru setelah itu, konsumsi minuman sehat lainnya, akan lebih aman dan efektif untuk tubuh.

Pasalnya, selain meringankan kerja organ di dalam tubuh, mengonsumsi air putih di pagi hari akan meningkatkan metabolisme tubuh. Dampaknya, saluran pencernaan akan lebih baik, sehingga kandungan nutrisi baik dalam minuman sehat di pagi hari anda, akan lebih membawa manfaat.

Contoh Minuman Kesehatan Serta Manfaatnya

  • Teh Hitam 

Awali pagi dengan minuman minuman sehat yang ringan setelah air putih, seperti teh hitam dan susu. Cukup ringan untuk lambung karena tidak akan menaikkan asam lambung, juga ringan untuk ginjal karena tidak perlu bekerja ekstra.

Selain itu, teh hitam kaya akan antioksidan, yang berkhasiat untuk meredakan nyeri otot, melawan penyakit bahkan meremajakan kulit. Lebih disarankan untuk mengonsumsi teh hitam daripada teh hijau, karena kandungan antioksidannya yang lebih tinggi.

  • Lemon Hangat

Minuman sehat di pagi hari yang bisa anda konsumsi berikutnya, adalah lemon hangat. Lemon hangat bisa dicampurkan dengan varian minuman lain, salah satunya adalah teh, baik itu teh hitam ataupun teh hijau.

Khasiat yang dimiliki dari Lemon hangat sebagai minuman pagi yang sehat, selain rasanya yang segar dan nikmat adalah membantu melancarkan pencernaan, juga meningkatkan kekebalan tubuh. Mengandung serat dan mineral yang tinggi, lemon hangat ini bisa menjadi minuman sehat di pagi hari untuk diet, karena sangat mendukung untuk menurunkan berat badan.

  • Kopi

Terkadang mengonsumsi kopi di pagi hari ditakutkan akan menaikkan asam lambung. Hal ini tidak akan menjadi sebuah masalah, apabila anda tetap mengimbanginya dengan sarapan dan minum air putih yang cukup. 

Selain itu, penelitian mengonfirmasi bahwa mengonsumsi kopi sebagai minuman sehat di pagi hari secara rutin, membawa banyak manfaat. Di samping kafeinnya akan membuat lebih semangat dan melancarkan pemikiran.

Para peminum kopi juga memiliki resiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit kronis seperti obesitas, kanker prostat, estrogen atau insulin, kanker liver dan kanker payudara. Juga, para peminum kopi memiliki 25% resiko lebih rendah untuk terkena obesitas. Wanita peminum kopi, memiliki 15% resiko yang lebih rendah untuk terkena depresi.

  • Golden Milk

Sedikit asing dengan nama minuman ini? Golden milk adalah perpaduan antara kunyit, rempah-rempah, minyak kelapa dan santan. Semua bahan ini cocok dan sehat untuk dinikmati dan dihidangkan di pagi hari dalam keadaan hangat.

Meningkatkan metabolisme, membantu membakar lemak, dan menekan rasa lapar tanpa harus mengurangi nafsu makan, adalah sederet manfaat yang akan anda dapatkan ketika mengonsumsi golden milk sebagai minuman sehat di pagi hari.

Selain bagus untuk menjaga energi, kebugaran dan Kesehatan, golden milk juga menjadi salah satu minuman yang akan sangat membantu dalam mengurangi berat badan dan melaksanakan diet.

  • Teh Jahe

Minuman sehat di pagi hari berikutnya yang bisa anda buat sendiri di rumah, untuk meningkatkan imun terutama di masa pandemi covid-19 adalah teh jahe. Siapa yang tidak kenal teh jahe, minuman sehat khas dari Indonesia. Selain khasiatnya untuk menghangatkan tubuh, teh jahe juga dapat meremajakan kulit, menyehatkan jantung, dan mencegah kanker.

Tidak hanya itu, anda juga bisa memadukan teh jahe dengan lemon. Khasiatnya? Minuman untuk pagi hari satu ini bisa meningkatkan fungsi kognitif pengonsumsinya, juga bisa meredakan syaraf yang tegang, bahkan bisa menenangkan suasana hati.

Namun untuk mengonsumsi teh jahe, disarankan dengan rendah gula. Karena permasalahan yang muncul disebabkan terlalu banyak mengonsumsi gula, akan menutupi manfaat baik yang dimiliki kandungan teh jahe sendiri.

Untuk anda yang ingin membuat menikmati minuman yang sehat di pagi hari buatan tangan sendiri, akan dipaparkan cara membuat minuman Kesehatan sendiri, yang bisa dilakukan di rumah. 

Membuat dan Mengambil Manfaat Minuman kesehatan

  • Lemon Hangat​

Salah satu minuman sehat di pagi hari yang bisa anda buat sendiri di rumah, adalah Lemon Hangat. Mengonsumsi Lemon hangat, berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, juga bagus untuk menurunkan berat badan.

Cara membuat lemon hangat juga sangat sederhana. Pertama-tama, cuci buah lemon hingga bersih, kemudian iris lemon menjadi dua secara melintang, dan peras airnya. 

Setelah itu, langsung campurkan air lemon dengan gula, air hangat dan sedikit garam dapur untuk mengurangi rasa getirnya. Jika sudah tercampur merata, saring hasilnya dan masukkan dalam botol. 

  • Teh Jahe

Berikutnya, adalah membuat teh jahe sendiri untuk menu minuman sehat di pagi hari, sangatlah sederhana. Yang perlu anda siapkan hanyalah teh daun dan sebatang kecil jahe. Pertama-tama, rebus air sampai mendidih. 

Sembari menunggu air mendidih, anda bisa mencuci bersih dan memotong sebatang jahe yang sudah disiapkan menjadi kecil-kecil. Setelah mendidih, masukkan the daun beserta jahe yang sudah terpotong ke dalam air, tunggu beberapa saat sampai merata. 

Setelah itu, saring dan tuangkan ke dalam gelas, tambahkan sedikit gula dan teh jahe anda siap untuk dinikmati.

Itulah sedikit ulasan tentang minuman Kesehatan dan manfaatnya, yang bisa anda buat sendiri, dan nikmati di rumah.

Bisnis Minuman Kesehatan

Selanjutnya, selain mengonsumsi minuman sehat di pagi hari alami dan bisa dibuat sendiri seperti yang disebutkan di atas, anda juga bisa mengonsumsi produk minuman Kesehatan herbal yang ada di suppliermlm.com. Tenang saja, tidak ada efek samping dari produk yang ditawarkan, juga khasiatnya tidak kalah bermanfaat jika dibandingkan dengan minuman Kesehatan buatan sendiri.

Tidak hanya menjadi penikmat minuman baik di pagi hari, anda bisa memiliki bisnis sendiri, dan mendapatkan penghasilan dari menjadi pengusaha minuman Kesehatan di suppliermlm. Menyediakan jasa maklon herbal dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tidak perlu diragukan lagi keuntungan dan manfaat yang akan anda dapatkan dengan menjadi salah satu member dari bisnis besar di suppliermlm.com.

TOP