Berita & Blog


5 Minuman Kesehatan Herbal yang Dapat Anda Buat Sendiri di Rumah

Di era pandemi seperti sekarang ini, penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh, agar tidak mudah terserang Covid-19. Beragam cara dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan. Seperti olahraga, makan makanan sehat, hingga minum minuman kesehatan herbal, dan lain sebagainya.

Minuman kesehatan herbal telah lama dipercaya dapat meningkatkan daya imun, hingga menyembuhkan berbagai penyakit. Terlebih lagi, minuman kesehatan herbal dapat dibuat sendiri dengan harga yang terjangkau, sehingga semua orang bisa merasakan manfaat yang sangat baik dari minuman tersebut.

Berikut ini kami paparkan beberapa minuman kesehatan herbal yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Wedang Uwuh

Wedang uwuh merupakan minuman herbal kesehatan yang memiliki beragam manfaat yang dapat Anda rasakan saat meminumnya. Pasalnya, wedang uwuh merupakan air rebusan beberapa rempah seperti jahe, kayu secang, cengkih, kayu manis, serai, kapulaga, hingga gula. Sehingga, penampakannya akan terlihat seperti ‘uwuh’ (bahasa Jawa untuk sampah).

Wedang uwuh memiliki beragam manfaat. Selain meningkatkan imun tubuh, minuman kesehatan herbal ini dapat mengatasi asam urat, mengobati batuk pilek, hingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Bajigur

Minuman kesehatan herbal yang berasal dari Jawa Barat ini terbuat dari kopi, santan, gula jawa, garam, daun pandan, serai dan kayu manis.

Manfaat wedang bajigur adalah dapat meredakan flu, rematik, meningkatkan imun tubuh, melancarkan pencernaan, mengurangi kolesterol dalam tubuh, mencegah kanker, dan lain sebagainya.

Bir Pletok

Meskipun namanya mengandung kata ‘bir’, nyatanya minuman kesehatan herbal yang berasal dari Betawi ini tidak mengandung alkohol sedikitpun. Pasalnya, bir pletok terbuat dari jahe, cengkih, pala, merica, serai, kapulaga, kayu manis, kayu secang, daun pandan, daun jeruk, dan gula.

Manfaat bir pletok antara lain dapat meredakan nyeri otot, melancarkan pencernaan, meningkatkan imun tubuh, meredakan nyeri haid, dan lain sebagainya.

Sarraba

Sarabba merupakan minuman kesehatan herbal yang berasal dari wilayah Sulawesi Selatan. Minuman khas masyarakat Bugis yang satu ini terbuat dari jahe, gula merah, kayu manis, pala, merica, santan, dan terkadang juga ditambahkan kuning telur dan susu.

Manfaat yang dapat Anda rasakan setelah meminum sarabba adalah dapat memperlancar peredaran darah, mengurangi kembung, mencegah anemia, meredakan flu, meningkatkan imun tubuh, dan lain sebagainya.

Jamu

Jamu merupakan minuman kesehatan herbal yang sudah menjadi minuman khas masyarakat Jawa. Jamu dikenal memiliki beragam jenis, dan setiap jenisnya memiliki bahan-bahan yang berbeda.

Misal, jamu beras kencur terbuat dari beras dan kencur. Manfaatnya dapat meredakan diare, menjaga gula darah, hingga meningkatkan nafsu makan anak. Jamu cabe puyang terbuat dari cabai dan lempuyan. Manfaat utamanya dapat meredakan pegal linu.

Demikian beberapa contoh minuman tradisional untuk kesehatan yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Untuk beberapa minuman kesehatan lainnya, Anda bisa mengunjungi http://suppliermlm.com/ yang berpengalaman dalam menyediakan beragam minuman kesehatan herbal.

TOP